Menu

Sabtu, 12 Januari 2019, 11:17 WIB

Ditawar Rp 1 Juta, Tunas Kelapa Milik Warga Purwasedar Sukabumi Ini Jadi Tontonan

Buah kelapa bertunas tiga tumbuh di Kampung Simpenan, Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Unik dan langka, di Kampung Simpenan, Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi ada buah kelapa bertunas tiga. Kelapa aneh itu diketahui milik Usman (43 tahun).

Usman mengaku, buah kelapa itu ia beli dari tetangganya. Sejak dibeli, buah kelapa tersebut memang sudah muncul tiga tunas. Ia menyebut, buah kelapa itu adalah jenis kelapa hibrida.

"Belinya sekitar tiga bulan yang lalu dari warga juga. Dari penjualnya sudah bertunas tiga," kata Usman kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (12/1/2019).

Buah kelapa bertunas tiga dilihat dari dekat. (foto: Ragil Gilang).

Usman memperkirakan, usia tunas yang tumbuh baru sekitar tujuh bulan. Tunas pertama dan kedua kini tumbuh sepanjang 80 centimeter. Lalu tunas ketiga tumbuh sepanjang 40 centimeter. Kini, buah kelapa itu ia simpan di sebuah pot yang tak jarang jadi tontonan warga sekitar.

BACA JUGA: Pohon Pisang Tumbuh di Pucuk Kelapa di Lahan Kuburan Bantarmuncang Kabupaten Sukabumi

"Kalau yang bercabang dua sering menemukan, tapi kalau sampai bercabang tiga termasuk langka juga. Padahal waktu itu beli seharga Rp 300 ribu. Sekarang ada yang nawar Rp 1 juta," tuturnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Bata merah adalah salah satu unsur penting dalam pembuatan sebuah rumah. Harganya di pasaran terbilang murah, hanya berkisar Rp 700, tak sebanding dengan pembuatan bata merah yang...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya