Menu

Sabtu, 22 Desember 2018, 17:11 WIB

Konfercab 2018, HPN Kabupaten Sukabumi Siap Berkontribusi untuk Pengembangan Ekonomi

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara pengurus NU Kabupaten Sukabumi bersama FKDB di sela HPN Kabupaten Sukabumi di Cicurug, Sabtu (22/12/2018). | Sumber Foto:Rawin Soedaryanto

SUKABUMIUPDATE.com - Konferensi Cabang (Konfercab) Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Kabupaten Sukabumi sukses digelar di Pesantren Global Insani Mandiri (GIM) Komplek Ponpes Al-Amin, Kampung Karangsirna, Desa Nanggerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (22/12/2018). Nasrudin Sumitra Putra terpilih sebagai Ketua HPN Kabupaten Sukabumi periode 2019-2024.

Ketua Panitia Konfercab HPN Kabupaten Sukabumi, Ahmad Sodikin, mengatakan pemilihan ketua dilakukan dengan cara musyawarah mufakat. Konfercab HPN Kabupaten Sukabumi yang baru pertama kali digelar ini dihadiri 121 pengusaha nahdliyin.

"Berdasarkan tata tertib kami, dengan jumlah tersebut penyelenggaraan dapat dinilai kuorum. Pak Nasrudin Sumitra Putra terpilih sebagai ketua HPN Kabupaten Sukabumi," ujar Ahmad Sodikin kepada sukabumiupdate.com.

Sodikin menjelaskan, HPN adalah organisasi yang dibentuk oleh Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (NU) dan tersebar di sejumlah daerah. Di Kabupaten Sukabumi sendiri, HPN memiliki banyak anggota mulai dari pengusaha tingkat kecil, menengah, hingga atas.

HPN Kabupaten Sukabumi diselenggarakan dengan tema 'Mengimplementasikan Arus Baru Ekonomi di Kalangan Jamaah Nahdliyin Kabupaten Sukabumi' tersebut sengaja diselenggarakan di Pesantren GIM karena alasan tertentu. Sodikin menjelaskan, Pesantren GIM adalah tempat bersejarah. Tempat Rakornas Lembaga Zakat Infaq Sodaqoh NU (LAZISNU) tingkat nasional digelar 2017 lalu.

"Kami ingin menebarkan spirit tersebut. Dan hari ini NU Care LAZISNU Kabupaten Sukabumi telah mampu menggerakkan sebuah gerakan yang kontribusinya bagus untuk masyarakat," imbuhnya.

Usai suksesnya penyelenggaraan Konfercab, Sodikin berharap HPN Kabupaten Sukabumi dapat berkontribusi dalam pengembangan ekonomi pesantren serta masyarakat luas. Juga menjalin sinergi lebih baik dengan pemerintah.

BACA JUGA: Wagub FKDB dan HPN, Bahas Jabar Juara Kedaulatan Pangan, Apa Itu?

Dalam Konfercab HPN Kabupaten Sukabumi tersebut, juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU,red) antara pengurus NU Kabupaten Sukabumi bersama Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB). MoU tersebut terkait dengan pengembangan ekonomi di bidang usaha material, toko suplier pupuk.

Untuk diketahui kepengurusan HPN di Kabupaten Sukabumi mulai terbentuk pada 2013 lalu. Saat itu, HPN Kabupaten Sukabumi periode 2013-2018 dipimpin oleh Sihabudin.

Konfercab HPN Kabupaten Sukabumi juga dihadiri Pengurus  Wilayah HPN Jawa Barat Asep Saripudin, Pengurus PCNU Kab.Sukabumi Sirojudin Yusuf, Perwakilan Pemprov Jabar Jamaludin, Asda ll Kabupaten Sukabumi Dody Ahdiyat Sumantri, Ketua Lazisnu Kabupaten Sukabumi Ade Daryadi, dan Muspika Cicurug.

Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Tahun baru 2019 yang tinggal menunggu hitungan hari begitu mempengaruhi penjualan tiket online Kereta Api Pangrango. Pantauan sukabumiupdate.com, penjualan tiket secara online di Stasiun Sukabumi hingga Rabu (26/12/2018)...

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam menumbuhkan perekonomian kerakyatan Calon legislatif atau Caleg DPR RI Dapil Jabar 4, Kota dan Kabupaten Sukabumi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Taopik Wahidin mengajak warga masyarakat...

SUKABUMIUPDATE.com - Majen (70 tahun) beserta anaknya Reza (12 tahun), tinggal di Kampung Cigaluga RT 1 RW 6, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, tidak punya banyak pilihan. Selama bertahun-tahun, dua orang...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya