Menu

Minggu, 16 Desember 2018, 06:40 WIB

Buruan! Hotel di Kawasan GCP Sukabumi Mulai Diburu Wisatawan

Pengunjung saat melakukan Pendaftaran. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Jelang natal dan tahun baru tingkat hunian hotel di Geopark Ciletuh Palabuannratu (GCP) Kabupaten Sukabumi mulai meningkat. Pemesanan kamar hotel dan penginapan khususnya di wilayah Palabuhanratu saat ini, atau dua pekan jelang akhir tahun 2018 sudah mencapai 50 persen.

General Manager Grand Inna Samudra Beach Hotel (GISBH) Palabuhanratu, Darmawel Chaniago saat ini mengakui bahwa setengah dari jumlah kamar sudah dipesan wisatawan, yang ingin mengisi liburan saat natal hingga pergantian tahun. "Saat ini tingkat hunian untuk natal tahun baru sudah di angka 50 persen pemesanan untuk natal dan tahun baru," ujar Darmawel Chaniago kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (15/12/2018).

GCP diyakini akan menjadi salah satu destinasi wisata, pada libur panjang tahun baru kali ini. Menurut Darmawel, adanya tol bocimi seksi I, walaupun  masih sampai Cigombong Bogor akan banyak berpengaruh pada kunjungan wisatawan ke Kabupaten Sukabumi, khususnya wilayah selatan, dan GCP.

Grand Inna Samudra Beach Hotel Palabuhanratu. (Foto: Istimewa).

“GCP inikah sudah sangat viral, bahkan masuk tiga besar destinasi wisata baru di Indonesia yang sangat populer, khususnya di media sosial dan media massa. Orang pada penasaran ingin kesini, khususnya dari pintu masuk Jakarta dan Bandung.”

Gelombang wisatawan yang bergerak ke Sukabumi khususnya Palabuhanratu, diprediksi akan terjadi dua atau tiga hari jelang natal atau tahun baru. Selain mengunjungi spot wisata bumi di GCP, sejumlah pengusaha dan pegiat wisata juga menyiapkan acara special, khususnya saat malam pergantian tahun.

BACA JUGA: Natal, Grand Inna Samudra Beach Hotel Palabuhanratu Punya Promo Menarik Lho

“GISBH Palabuhanratu memberikandua promo yakni room package Special Merry Chritsmas untuk menyambut Natal 2018 dan New Years Eve 2019 Samudra Tropical Night untuk menyambut pergantian tahun nanti. Insya Allah Natal dan tahun baru tahun ini sepertinya sama dengan tahun lalu ramai," pungkasnya.

Reporter : NANDI/ADV
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Tim Forensik RSUD Sekarwangi melakukan otopsi kepada jenazah Eman Ahmadi (62 tahun), pria yang ditemukan tewas di Kampung Babakan Sirna, Desa Warnajati, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Kamis...

SUKABUMIUPDATE.com - Kasi Distribusi Tertib Niaga Dinas Perdagangan, Komperasi dan Usaha Kecil Menangah (DPKUKM) Kabupaten Sukabumi, Iwan Wirawan mengatakan, sebanyak 12 produk dari 11 UKM dipasarkan di toko modern...

SUKABUMIUPDATE.com - SMKN 1 Cibadak memperingati Hari Ikan Nasional dengan rangkaian kegiatan. Acara tersebut dilaksanakan di halaman sekolah, tepatnya Kampung Pasir Sirem, Desa Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi,...

SUKABUMIUPDATE.com - Mediasi yang dilakukan Forum Komunikasi Masyarakat Cidadap (FKMC), Kamis (21/11/2019) soal dugaan kecurangan yang dilakukan panitia pilkades Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi belum menemui titik temu....

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya