Menu

16 Des 2018, 06:40 WIB

Buruan! Hotel di Kawasan GCP Sukabumi Mulai Diburu Wisatawan

Pengunjung saat melakukan Pendaftaran. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Jelang natal dan tahun baru tingkat hunian hotel di Geopark Ciletuh Palabuannratu (GCP) Kabupaten Sukabumi mulai meningkat. Pemesanan kamar hotel dan penginapan khususnya di wilayah Palabuhanratu saat ini, atau dua pekan jelang akhir tahun 2018 sudah mencapai 50 persen.

General Manager Grand Inna Samudra Beach Hotel (GISBH) Palabuhanratu, Darmawel Chaniago saat ini mengakui bahwa setengah dari jumlah kamar sudah dipesan wisatawan, yang ingin mengisi liburan saat natal hingga pergantian tahun. "Saat ini tingkat hunian untuk natal tahun baru sudah di angka 50 persen pemesanan untuk natal dan tahun baru," ujar Darmawel Chaniago kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (15/12/2018).

GCP diyakini akan menjadi salah satu destinasi wisata, pada libur panjang tahun baru kali ini. Menurut Darmawel, adanya tol bocimi seksi I, walaupun  masih sampai Cigombong Bogor akan banyak berpengaruh pada kunjungan wisatawan ke Kabupaten Sukabumi, khususnya wilayah selatan, dan GCP.

Grand Inna Samudra Beach Hotel Palabuhanratu. (Foto: Istimewa).

“GCP inikah sudah sangat viral, bahkan masuk tiga besar destinasi wisata baru di Indonesia yang sangat populer, khususnya di media sosial dan media massa. Orang pada penasaran ingin kesini, khususnya dari pintu masuk Jakarta dan Bandung.”

Gelombang wisatawan yang bergerak ke Sukabumi khususnya Palabuhanratu, diprediksi akan terjadi dua atau tiga hari jelang natal atau tahun baru. Selain mengunjungi spot wisata bumi di GCP, sejumlah pengusaha dan pegiat wisata juga menyiapkan acara special, khususnya saat malam pergantian tahun.

BACA JUGA: Natal, Grand Inna Samudra Beach Hotel Palabuhanratu Punya Promo Menarik Lho

“GISBH Palabuhanratu memberikandua promo yakni room package Special Merry Chritsmas untuk menyambut Natal 2018 dan New Years Eve 2019 Samudra Tropical Night untuk menyambut pergantian tahun nanti. Insya Allah Natal dan tahun baru tahun ini sepertinya sama dengan tahun lalu ramai," pungkasnya.

Reporter : NANDI/ADV
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Dewan Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Wiku Adisasmito mencatat hingga 28 Juni 2020 terdapat 66 kabupaten atau kota yang masuk ke Zona Hijau Covid-19. "Sebanyak 33...

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, hingga saat ini bioskop di Kota Sukabumi belum beroperasi. Hal itu dikatakan Fahmi setelah diterbitkannya Surat Edaran tentang Protokol Kesehatan pada...

SUKABUMIUPDATE.com - Lebih dari seratus seniman rupa di Jawa Barat bergabung dalam pameran bersama secara daring atau online sejak 26 Juni hingga 26 Juli 2020. Penjualan karyanya untuk membantu...

SUKABUMIUPDATE.com - Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota AKP Cepi Hermawan menyebut, dugaan sementara penyebab tewasnya pedagang kaos kaki di Jalan Ahmad Yani, Gang Harapan, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya