//
Menu

08 Des 2018, 11:58 WIB

Geo-Ekskursi: Komitmen MAIPARK Amankan Aset Bumi di GCP dengan Asuransi

Direktur Utama MAIPARK, Ahmad Fauzie Darwis saat memberikan penerangan. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Untuk kali ke 10 di tahun 2018 sejak tahun 2009, PT Indonesia, kembali menyelenggarakan kegiatan Geo-Ekskursi, salah satu program yang masuk dalam agenda Rencana Kerja dan Anggaran tahun 2018 Geo Ekursi. Geo Ekskursi adalah kegiatan Seminar & Kuliah Lapangan yang digagas oleh Group Research, Development and Innovation (RDI) MAIPARK dan dilaksanakan oleh Departemen Corporate Secretary dengan melibatkan seluruh perusahaan Asuransi dan Reasuransi. 

Geo Ekskursi senantiasa mengambil tema menarik terkait ilmu kebumian serta risiko bencana alam yang menyertainya.  Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan dalam melaksanakan diseminasi di bidang ilmu kebumian serta kebencanaan yang bermuara pada peningkatan kompetensi industri asuransi.

Direktur Utama MAIPARK, Ahmad Fauzie Darwis mengungkapkan, Geo-Ekskursi ini dilaksanakan setiap tahun, sebagai wujud tanggung jawab perusahaan kepada industri asuransi untuk turut aktif meningkatkan kesadaran akan risiko bencana, khususnya dalam penilaian dan pengelolaan risiko bencana alam.

"Selain kegiatan ini menjadi sarana Sharing Knowledge, Geo-Ekskursi juga diharapkan bisa lebih mempererat jalinan komunikasi antara perusahaan perusahaan Asuransi pemberi sesi dan Reasuransi sekaligus upaya memperkuat sinergitas antara karyawan dan ceding dalam rangka memperiancar kinerja usaha menjadi lebih baik lagi," ujar Ahmad Fauzie.

Selain itu menurut Ahmad Fauzie dengan adanya Geo- Ekskursi maka secara otomatis akan dapat menambah kemampuan dalam menangani risiko bencana yang datang dan yang tak kalah penting adalah menumbuhkan dan meningkatkan rasa memiliki Ceding Companies terhadap MAIPARK. Para peserta yang hadir pada kegiatan Geo-Ekskursi selain karyawan MAIPARK mereka adalah masing-masing satu perwakilan dari seluruh perusahaan Asuransi dan Reasuransi Umum Indonesia yang merupakan pemegang saham sekaligus mitra kerja MAIPARK serta beberapa media.

"Geo-Ekskursi tahun 2018 dilaksanakan di Sukabumi selama 2 hari, 7 hingga 8 Desember 2018 di Ciletuh Sukabumi, Jawa Barat," pungkasnya.

BACA JUGA: Indah Garis Api di Langit Ciletuh, Puncak Darma Spot Pemburu Sunset

Sementara itu, Group Head RDI, Fiza Wira Atmaja mengatakan dipilihnya Sukabumi karena, agar bisa melakukan kegiatan observasi langsung yang dilakukan untuk mengeksplorasi kawasan Ciletuh, Sukabumi, dengan tujuan meningkatkan pemahaman kepada para peserta terkait kondisi dan potensi bencana di wilayah tersebut sehingga dapat pula menambah pengetahuan dan pemahaman Ceding Companies mengenai risiko bencana dalam kaitannya dengan bisnis asuransi.

"Termasuk di dalamnya adalah memahami kondisi geologi dan geofisika obyek yang dikunjungi," jelas Fiza

Seminar kegiatan kuliah ruangan disajikan oleh pemateri yang berasal dari akademisi dan institusi terkait. Diantaranya Dr. Heryadi Rachmat (Badan Geologi) dari Universitas indonesia sebagai pembicara lapangan, Dr Eng Hamzah Latief sebagai pembicara seminar ruangan bertema "Potensi Tsunami Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, serta seluruh peserta Geo Ekskursi dilibatkan lapangan yang berkaitan dengan ilmu kebumian dan potensi kebencanaan.

"Pada hari pertama tadi peserta melakukan seminar ruangan kemudian di hari kedua besok melakukan Geo Visit ke pusat informasi Ciletuh, Puncak Darma, Geyser Cisolok, Curug Cimarinjung dan ke pantai Palangpang," tandasnya.

Reporter : NANDI/ADV
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Raksasa Spanyol Real Madrid harus menelan pil pahit usai dipermalukan di kandangnya sendiri saat melawan Deportivo Alaves 1-2 dalam laga pekan ke-11 Liga Spanyol, Ahad dinihari WIB,...

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam laporannya ke Bursa Efek Indonesia pada Sabtu, 28 November 2020, perusahaan retail PT Matahari Department Store Tbk akan menutup gerainya di sejumlah lokasi menjelang akhir tahun...

SUKABUMIUPDATE.com - Gempa bumi kembali mengguncang wilayah selatan Kabupaten Sukabumi, Minggu (29/11/2020) pagi. Gempa jenis tektonik itu terjadi pukul 04.07 WIB berkekuatan Magnitudo 4.9. Berdasarkan rilis BMKG, episenter gempa terletak...

SUKABUMIUPDATE.com - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengatakan bahwa kesepakatan klub Barito Putera dan pemain Bagus Kahfi bukan ranah PSSI. Hal ini diungkapkannya setelah Bagus Kahfi belum bisa bergabung...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya