Menu

30 Nov 2018, 20:43 WIB

Kunjungi PT Yongjin, BPJS Cabang Sukabumi Hadirkan Ade Rai

Ade Rai menghadiri Sosialisasi JKN-KIS, BPJS Kesehatan Cabang di PT Yongjin Javasuka Garment Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - BPJS Kesehatan Cabang Sukabumi berikan kejutan pada karyawan PT Yongjin Javasuka Garment Kabupaten Sukabumi. Pasalnya di penghujung November 2018 di sela kesibukannya mereka berkesempatan untuk refresh mengikuti Sosialisasi Program Jaminan Kesehatan–Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dengan menghadirkan Brand Ambassador BPJS Kesehatan Ade Rai.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sukabumi, C. Falah Rakhmatiana menyampaikan kegiatan ini untuk menambah wawasan dan meningkatkan pemahaman karyawan tentang Program JKN-KIS. “Melalui sosialisasi ini mereka dapat memperdalam informasi hak dan kewajiban mereka sebagai peserta JKN-KIS serta bonus mendapatkan ilmu yang bermanfaat mengenai kesehatan” jelas Falah, Jumat (30/11/2018).

Ade Rai, sosok pria tegap yang sudah sangat dikenal masyarakat ini, hadir untuk sharing dan mengingatkan karyawan yang hadir tentang pentingnya program JKN-KIS, program yang hadir untuk kebaikan sesama.

“Menjadi peserta JKN-KIS  adalah menjadi pahlawan untuk sesama, dengan gotong rotong semua tertolong” ungkap Ade Rai.

Sebagai motivator kesehatan Ade Rai juga berbagi tips – tips mengenai pola hidup sehat, dengan tema Smart And Healthy Way To Love Your Body Ade Rai berinteraksi langsung dengan karyawan yang sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Ade Rai memotivasi  karyawan untuk menerapkan pola hidup sehat dengan olahraga teratur dan menjaga asupan makan sehari-hari, serta istirahat yang cukup. Dengan mengatur keseimbangan 3 hal tersebut tubuh yang lebih bugar dan sehat tentunya tak sulit untuk diperoleh.

“Sehat adalah kemampuan kita menciptakan kesenangan pada tubuh kita. Sehat bukanlah tujuan, tapi merupakan syarat fundamental. Sehat tidak menarik selagi masih kita miliki, tapi menjadi begitu menarik ketika dia pergi dari kita,” ujar Ade Rai.

Lebih lanjut Ade Rai mengingatkan manfaat olahraga teratur, antara lain adalah untuk meningkatkan metabolisme, meningkatkan elastisitas pembuluh darah, memperkuat jantung, anti-aging, meredam stress, serta memberikan relaksasi dan mendukung waktu tidur yang cukup.

BACA JUGA: Hampir Setengah Warga Kabupaten Sukabumi adalah Penerima Bantuan Iuran BPJS

"Untuk menjaga asupan makan sehari-hari saya tegaskan diet adalah pengaturan pola makan (Eating Management) bukan mengurangi atau tidak makan, bahasan yang menarik karena disertai tips cara diet yang baik dan benar," paparnya.

Sementara itu, Manager Human Resources Departement (HRD) PT. Yongjin Javasuka Garment Irwan Setiawan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini. Apalagi melihat antusias karyawannya.

“Wawasan dan pemahaman mereka mengenai Program JKN-KIS bertambah serta diingatkan pula mengenai pola hidup sehat, yang sudah sepatutnya diterapkan oleh karyawan. Karena karyawan yang sehat tentu mendukung dan meningkatkan produktifitas perusahaan," singkatnya.

Reporter : RAWIN SOEDARYANTO/ADV
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Memperingati Hari Sepeda Sedunia, Gerakan Bike to Work (B2W) Indonesia mengeluarkan protokol kesehatan dalam bersepeda untuk mencegah Covid-19 di era new normal. "Hari sepeda sedunia ini B2W tidak...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto melaporkan penambahan pasien baru Covid-19 hari ini, Rabu, 3 Juni 2020, mencapai 684 orang. "Sehingga total menjadi 28.233 kasus," kata...

SUKABUMIUPDATE.com - Setidaknya 127 wartawan di 31 negara di dunia meninggal setelah terinfeksi virus corona dalam tiga bulan terakhir. Lembaga nirlaba yang bermarkas di Jenewa, Swiss, Press Emblem Campaign...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebut insentif bagi tenaga medis di tengah pandemi Covid-19 baru cair Rp 10,45 miliar dari total Rp 5,6 triliun. Dia menjelaskan dana Rp 10,45...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya