Menu

13 Nov 2018, 19:25 WIB

Mau Cinderamata, Yuk Ikut Tabungan Siwajar di BPR Jampangkulon Sukabumi

Cabang BPR Jampangkulon di Jalan Raya Jampangkulon. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Menghadapi tahun ajaran baru 2019, Kantor Cabang Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Jampangkulon Sukabumi, gencar sosialisasikan tabungan Siwajar atau Simpanan Wajib Belajar di sepuluh wilayah kerja BPR Jampangkulon.

Kepala Cabang (Kacab) BPR Jampangkulon, Bagja Ariatna mengatakan selama ini banyak kendala untuk menggenjot nasabah tabungan Siwajar, terutama mobilisasi jarak dengan luasnya wilayah kerja dan membangun kembali komunikasi dengan pihak sekolah, terutama kepala sekolah dan pengajar.

"Saat ini baru sekitar 20 rekening siwajar dari sekolah di wilayah Jampangkulon. Namun itupun atas nama wali kelas atau bendahara sekolah bukan pelajar,"ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (13/11/2018).

BACA JUGA: Keuntungan Tabungan Siwajar di BPR Sukabumi

Bagja mengaku selama ini produk Siwajar memang kurang begitu ada peningkatan. Sehingga membutuhkan tenaga ektra dalam mensosialisasikannya.

"Meskipun demikian, kami akan tetap optimis dan terus gencar sosialisasikan tabungan Siwajar, baik melalui pendekatan secara personal dengan pihak sekolah maupun kepada siswa yang menabung," katanya.

Nantinya BPR akan memberikan cendramata juga berupa peralatan belajar bagi pelajar yang menabung seperti buku, pensil, balpoint, dan jam dinding.

"Pada intinya para siswa sudah terdidik untuk menabung di sekolah, hanya kami sosialisasikan menabung dengan aman dan terjamin," ucapnya.

BACA JUGA: Gak Mau Ribet Bayar Pajak Kendaraan? Yuk Ikut Program Tapak di BPR Sukabumi

Menghadapi 2019 kata Bagja ada sekolah di beberapa kecamatan yang akan menjadi garapan serius, seperti Kecamatan Jampangkulon, Tegalbuleud dan Kecamatan Ciemas.

"Kami sangat menyarankan kepada masyarakat dan pelajar agar ikut menabung dalam program Siwajar, karena tabungan ini merupakan solusi dalam meraih cita-cita dan prestasi," tandasnya.

Wilayah kerja kantor cabang BPR Jampangkulon yang berada di Jalan Raya Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi meliputi sepuluh Kecamatan diantaranya Kecamatan Ciemas, Ciracap, Cibitung, Cimanggu, Jampangkulon, Kalibunder, Lengkong, Surade, Waluran dan Tegalbuleud.

Reporter : RAGIL GILANG/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dilansir dari suara.com, pandemi virus corona memang tidak hanya membuat orang terinfeksi Covid-19. Tapi juga membuat pasien penyakit lainnya mestir menunda pengobatannya. Selama lebih dari dua bulan sudah...

SUKABUMIUPDATE.com - Selama lebih dari dua bulan di rumah saja, setiap orang tentu mengalami perubahan dari segi kegiatan. Dilansir dari tempo.co, beberapa di antaranya mungkin melakukan dengan berlebihan, namun...

SUKABUMIUPDATE.com - Kabupaten Cianjur tercatat dalam daftar 15 kota/kabupaten di Jawa Barat yang termasuk level 2 atau zona biru pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar...

SUKABUMIUPDATE.com - Masjid Al-Aqsa akan dibuka kembali pada Minggu (31/5) mendatang setelah ditutup selama dua bulan untuk menekan sebaran virus corona. "Semua pintu (kompleks) Masjid Al Aqsa akan dibuka saat...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya