Menu

27 Okt 2018, 19:13 WIB

Peduli Pembangunan Lingkungan, PT GWP Salurkan CSR Kepada Warga Sekitar

Warga kampung Benda, Desa Karangtengah mengambil uang CSR di kantor PT GWP. | Sumber Foto:Saepul Ramdani

SUKABUMIUPDATE.com - PT Gunung Walat Perkasa (GWP) menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp6 juta untuk warga di sekitar operasional dan komersial perusahaan, tepatnya di Kampung Benda RT 04/06 Desa Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Direktur I PT GWP Agus Firmansyah menuturkan, perusahaan menyadari bahwa pihaknya mempunyai tanggung jawab sosial terhadap warga sekitar. Kegiatan yang rutin dibagikan setiap bulan pada tanggal 27 ini sudah berjalan sejak tahun 2011.

"Dana CSR sebesar Rp6 juta perbulan ini untuk lima RT di RW 6 dengan jumlah 86 Kepala keluarga dan 37 anak yatim di Kampung Benda. Kami juga mendorong pembangunan di lingkungan RW setempat," ujar Agus kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (27/10/2018).

Program CSR tersebut kata Agus, adalah suatu tindakan atau konsep yang dilakukan oleh perusahaan sebagai bentuk tanggung jawab terhadap sosial atau lingkungan sekitar dimana perusahaan itu berada.

BACA JUGA: PT GWP Salurkan CSR Rp 6 Juta Untuk Warga Karangtengah Cibadak Sukabumi

"Kegiatan ini, rutin dilakukan setiap bulannya. Tidak hanya disekitaran lingkungan perusahaan, akan tetapi juga dilakukan di tempat penambangan (Cicantayan)," ucapnya.

Masih kata Agus perusahaan setiap bulan rutin mengeluarkan dana CSR yang totalnya hampir Rp20 juta di Kampung Benda, Karangtengah dan di Cicantayan.

"Perusahaan juga aktif membantu sarana dan prasana kesehatan maupun pendidikan di wilayahnya.

Intinya kita peduli terhadap lingkungan sekitar. Bahkan kita pernah salurkan bantuan untuk Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu)," pungkasnya.

Reporter : SAEPUL RAMDANI
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat Indonesia khususnya di Jakarta dan sekitarnya akan memasuki minggu keempat social distancing. Pemerintah terus mengimbau agar membatasi aktivitas di luar ruangan guna meminimalkan risiko penyebaran virus...

SUKABUMIUPDATE.com - Kebijakan social distancing serta physical distancing yang diterapkan di berbagai negara telah membuat orang-orang lebih banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan. Dilansir dari suara.com, meski ada yang mulai...

SUKABUMIUPDATE.com - Bencana tanah longsor menerjang Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Minggu (5/4/2020) malam. Akibat kejadian ini sebuah rumah di Kampung Sundawenang RT 25/11, Desa Sundangwenang, rusak setelah tertimpa...

SUKABUMIUPDATE.com - Penyebaran Covid-19, penyakit yang disebabkan oleh virus corona baru, sulit dihindari saat ini. Melansir dari tempo.co, itu sebabnya Anda disarankan untuk tetap berada di rumah melakukan social...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya