Menu

Selasa, 09 Oktober 2018, 15:51 WIB

P3D Palabuhanratu Terus Kenalkan Layanan e-Samsat, Ternyata Ini Keuntungannya

Salah seorang petugas P3D Palabuhanratu menunjukkan pamflet layanan e-Samsat. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Pusat Pengelolaan Pajak Daerah (P3D) Wilayah Kabupaten Sukabumi II Palabuhanratu terus gencar kenalkan layanan E-Samsat kepada setiap wajib pajak yang memiliki kendaraan bermotor.

E-Samsat merupakan layanan Inovasi pembayaran pajak kendaraan bermotor melalui ATM Bank yang telah bekerja sama dengan P3D Wilayah Kabupaten Sukabumi II Palabuhanratu.

"Dalam inovasi E-Samsat ini tentunya banyak keuntungan dan kemudahan yang didapat bagi wajib pajak," ujar Kepala seksi Penerimaan dan Penagihan Bapenda wilayah Kabupaten Sukabumi II Palabuhanratu, Tata Takdir Achirussaat kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Samsat Sunset Buka Layanan di Pekan Raya Kabupaten Sukabumi

Layanan ini, kata Tata, sudah lama dilaksanakan dan hingga saat ini makin banyak wajib pajak kendaraan yang menggunakan pelayanan tersebut.

"Pelayanan ini sudah diterapkan di seluruh Indonesia, seperti contoh kita warga Jawa barat sedang ada di luar Jawa dan akan melakukan pembayaran pajak maka  bisa melakukan pembayarannya disana," jelas Tata.

"Alhamdulillah sekarang sudah lebih dari 500 wajib pajak yang menggunakan layanan E-samsat ini," ungkapnya.

BACA JUGA: Soal Pajak Kendaraan Telat 2 Tahun Dihapus STNK, Ini Jawaban Samsat Palabuanratu

Masih kata Tata, keuntungan dari menggunakan layanan E Samsat tersebut, selain cepat, kemudahan lainya yaitu dapat menghindarkan percaloan sdan tentunya memberikan kenyamanan bagi para Wajib Pajak.

 "Kita saat ini terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan pegawai PNS di lingkungan pemda terutama di 17 Kecamatan wilayah P3D Sukabumi II Palabuhanratu,"pungkasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : KHAERU SOBRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Wajib pajak yang akan membayar Pajak Kendaraan Bermotor, tak perlu repot. Berbagai program dan layanan terus disosialisasikan oleh Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Kabupaten Sukabumi II Palabuhanratu. Salah...

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang akhir tahun Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Kabupaten Sukabumi II Palabuhanratu (Samsat), terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang memiliki kendaraan bermotor agar taat dan tepat...

SUKABUMIUPDATE.com - Belasan tahun pasangan suami istri (Pasutri) Usub (50 tahun) dan Asiah (43 tahun) menghuni rumah tidak layak huni. Rumah reyot ini yang dihuni pasutri Kampung Cigelang RT...

SUKABUMIUPDATE.com – Guna meningkatkan kualitas layanan kesehatan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi melakukan penambahan fasilitas ruang perawatan di Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Ciracap. Kepala Pelaksana tugas (Plt) Tata...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya