Menu

21 Agu 2018, 10:22 WIB

Pedagang Ketupat di Pasar Cicurug Sukabumi Diserbu Pembeli

Pedagang ketupat di pasar Cicurug menjelang Idul Adha. | Sumber Foto:Rawin Soedaryanto

SUKABUMIUPDATE.com - Momen hari raya Idul Adha menjadi berkah bagi pedagang ketupat dan cangkang ketupat. Pedagang ketupat dengan mudah ditemui, diantaranya di pasar semi modern Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Pedagang ketupat isi dan cangkang ketupat ini mengaku penjualan meningkat dibanding hari-hari sebelumnya. Untuk dapat memenuhi kebutuhan pembeli, produksi ketupat pun ditingkatkan.

"Alhamdulillah, penjualan hari ini jelang ldul Adha mengalami peningkatan hingga mencapai 40 persen," ujar Dede Lukman (38 tahun) pedagang ketupat isi, kepada sukabumiupdate.com, Selasa (21/8/2018).

Dede mengungkapkan, harga ketupat isi yaitu Rp 15 ribu per ikat, berisi 10 ketupat.

"Karena kita ngambil ke orang lain lalu kita jual Rp 15 ribu perikat. Untuk hari ini sampai sore diperkirakan mencapai 2.000 buah ketupat yang kita jual," ujar Dede.

BACA JUGA: Harga Daging Sapi di Pasar Cicurug Sukabumi Naik Jelang Idul Adha

Sedangkan harga cangkang ketupat Rp 5.000 perikat berisi 10. Sama dengan harga ketupat isi, Hari raya Idul Adha berpengaruh kepada peningkatan penjualan cangkang ketupat.

"Selama tiga hari sejak hari Minggu sampai sekarang sudah terjual sekitar 25 ribu cangkang ketupat. Jadi kalau dihitung ada peningkatan penjualan hingga 50 persen, namun yang paling ramai hari ini yang sudah terjual siang ini sudah menjual sekitar 6 ribu buah cangkang," ujar Rahmat Mulyadi (42 tahun) pedagang cangkang ketupat.

Reporter : RAWIN SOEDARYANTO
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pemakaian hijab di Indonesia semakin hari semakin marak. Perlu mendapat perhatian adalah terjadinya kasus kecelakaan yang disebabkan hijab atau pakaian gamis. Yaitu peristiwa nyangkut di roda, rantai...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketika kita sedang menjalankan program penurunan berat badan, kita cenderung rajin berolahraga dan menjaga pola makan. Tapi sebaliknya, ketika kita sedang malas berolahraga, nafsu makan malah meningkat. Tak...

SUKABUMIUPDATE.com - Arsenal dikabarkan akan segera merampungkan transfer gelandang serang Philippe Coutinho dari Barcelona. Mereka kabarnya telah berkontak dengan agen si pemain, Kia Joorabchian. Mengutip Tempo.co, media Spanyol Sport menyebutkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Cengkareng, Ajun Komisaris Antonius mengatakan Geng Motor Make Muke atau Maju Kena Mundur Kena merupakan gabungan dari Geng Tabaci. Kelompok ini diisi...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya