Menu

09 Agu 2018, 14:47 WIB

Dua Hari di Sukabumi, Ini Rencana Menteri BUMN

Menteri BUMN RI, Rini Soermarni saat tiba di stasiun kereta api Cibadak Sukabumi, Kamis (9/8/2018). | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Kabupaten Sukabumi kembali kedatangan jajaran menteri kabinet Jokowi – JK. Hari ini, Kamis (9/8/2018) giliran Menteri BUMN Rini Soemarno tiba, melalui stasiun kereta api Cibadak untuk melakukan sejumlah kegiatan di wilayah Kabupaten Sukabumi.

Dari draf kegiatan yang didapatkan redaksi sukabumiupdate.com, dari jajaran Kementrian BUMN, Rini akan berada di Kabupaten Sukabumi selama dua hari, Kamis dan Jumat (9-10/8/2018). Agendanya menyerahkan bantuan CSR (corporate social responsibility) untuk perbaikan fasilitas umum dan fasilitas sosial di Kebun Cikaso, Sukabumi Selatan dilanjutkan menyaksikan MoU penanaman palawija dan penanaman nilam.

BACA JUGA: Salaman Dengan Menteri BUMN, Tukang Gas Asal Cibadak Sukabumi Kegirangan

Selanjutnya, perbaikan relokasi rumah karyawan perkebunan di Kebun Pasirbadak, dan berdialog dengan kepala cabang BUMN di Sukabumi. Selain Rini, jajaranya Kementrian BUMN yang ikut dalam kunjungan kerja kali ini adalah sesmen BUMN, Imam Apriyanto Putro, Deputi JKJSK Gatot Trihargo, Deputi IAF Wahyu Kuncoro, Staf Khusus III: Wianda Pusponegoro.

Sementara BUMN yang terlibat antara lain PTPN III Holding dan PTPN VIII, BNI, BRI, Mandiri, Pertamina, Jasindo, Telkom serta Telkomsel. Setelah melalui perjalanan dari Gambir menuju stasiun Cibadak, Menteri Rini langsung menuju Cikaso Tegalbuled dan Ujunggenteng, Kabupaten Sukabumi.

Dijadwalkan usai makan siang di daerah Ubrug Warungkiara,  langsung menuju Perkebunan Cikaso di Desa Sumberjaya, Kecamatan Tegalbuled (kawasan PTPN Vuntuk menggelar acara perdana di Kabupaten Sukabumi, yaitu penyalurkan CSR.  Usai dari Cikaso Menteri Rini langsung menuju Hotel Ocean Vies Resort Ujunggenteng, di Kecamatan Ciracap, yang menjadi lokasi menginap sekaligus untuk acara dialog Kementrian dan seluruhkepala cabang BUMN di Sukabumi.

Pada Jumat besok, Rini Soermarno rencananya akan mengawali hari dengan jalan pagi di sekitar kawasan pantai Ujunggenteng. Kunjungan kerja dilanjutkan ke Kebun Pasirbadak, di Desa Cileungsing, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, untuk melakukan kegiatan yang sama yaitu penyalurkan CSR dari BUMN untuk warga sekitar.

Tercatat dari draf ini, Menteri Rini akan memberikan bantuan renovasi dua unit rumah ibadah di Kebun Cikaso Tegalbuled termasuk renovasi MCK dan sarana air bersih serta pengadaan bibit palawija. Rini juga akan penyerahan bantuan untuk renovasi sejumlah sekolah SDN 3 Sancang Kebun Miramare, SDN 3 Mekarsari Kebun Bunisari Lendra dan renovasi SMPN 2 Cibalong Kebun Miramare (Kabupaten Garut).

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Penyakit bronkitis menyebabkan peradangan dan pembengkakan pada saluran bronkus, yang merupakan saluran udara menuju paru-paru. Bronkitis terbagi menjadi dua jenis, yaitu akut dan kronis. Lamanya seseorang pulih dari...

SUKABUMIUPDATE.com - Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi tak mengabulkan tuntutan Jaksa KPK soal pencabutan hak dipilih dalam pemilu untuk Muhammad Romahurmuziy, terdakwa perkara korupsi yang juga bekas Ketua...

SUKABUMIUPDATE.com - Gula merah tak hanya bisa dijadikan pemanis makanan. Gula yang terbuat dari aren ini juga mengandung antioksidan dan nutrisi yang dapat membantu melawan radikal bebas dan memperlambat...

SUKABUMIUPDATE.com - Suasana Kampung Parungseah Gede RT 02/04 Desa Parungseah Kecamatan Sukabumi pada Senin (20/1/2020) malam, mendadak ramai dijaga aparat keamanan dari unsur kepolisian dan TNI. Suasana juga menjadi...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya