Menu

25 Agu 2016, 21:00 WIB

Apes, Maling Asal Parungkuda Ketiduran di Plafon Rumah Korban di Kota Sukabumi

Pelaku pencurian saat ditangkap warga. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.COM - Seorang pelaku pencurian, nyaris tewas diamuk massa di Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi. Bukanya kabur, usai mencuri, maling apes ini malah tidur di atas plafon rumah korbannya, hingga akhirnya ditangkap warga.

Kejadian berawal, Kamis (25/8) pagi pukul 08.00 WIB, saat Yuli Arista (38) warga RT 01/09, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, curiga dengan salah satu plafon di rumahnya yang terbuka. Curiga karena sempat mendengar suara mendengkur dari atas plafon, serta adanya bekas telapak kaki di tembok rumah, Yuli memanggil warga sekitar.

Dalam hitungan menit, rumah Yuli sudah dikepung warga. Sejumlah pemuda kemudian naik ke plafon rumah dan menemukan pelaku yang sedang tertidur pulas. Pelaku pun langsung digusur keluar dan langsung menjadi bulan-bulanan massa.

“Ketahuannya sekitar pukul delapan pagi, Yuli curiga pintu lubang plafon rumahnya terbuka. Setelah dicek warga, benar saja ada orang yang terlihat sedang tiduran di plafon rumah," jelas terang Agne Mercusy, kerabat Yuli yang tinggal di sebelah rumah korban kepada sukabumiupdate.com.

Akibat aksi pencurian ini, Yuli kehilangan uang tunai sebesar Rp30 ribu dan sejumlah perhiasan yang nilainya belum bisa dihitung. “Untung ada orang polisi datang, kalau nggak, bisa mati tuh maling sama warga,” jelasnya.

Kepada warga, pelaku mengakui bernama IP (30) warga Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. IP mengaku tidak sendirian dalam menjalankan aksi mencurinya tersebut, namun temannya langsung kabur usai mencuri, sedangkan IP memilih tidur di plafon.

Kapolresta Sukabumi AKBP Rustam Mansur membenarkan bahwa pelaku pencurian yang apes ini, sudah diamkankan jajaran Polsek Warudoyong.

“Masih kita dalami, karena informasinya dia tidak sendirian, kalau memang mereka bersindikat, kita akan buru semuanya,” jelas Rustam kepada sukabumiupdate.com. 

Reporter : IRWAN KURNIAWAN/Kontributor
Redaktur : FIT NW
Sumber : Istimewa
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - DPD Partai NasDem (Nasional Demokrat) Kota Sukabumi, ikut bergerak dan terjun langsung ke jalan untuk memerangi penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19. Baik melalui penyemprotan cairan disinfektan...

SUKABUMIUPDATE.com - Melansir dari tempo.co, Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri Safrizal menjelaskan mekanisme pengajuan pembatasan sosial berskala besar atau status PSBB untuk daerah yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Sosial tengah menyiapkan pencairan bantuan bagi 10 juta keluarga penerima manfaat program keluarga harapan atau PKH. Dilansir dari tempo.co, pencairan tersebut akan dilaksanakan mulai pekan ketiga...

SUKABUMIUPDATE.com - Kasus positif Covid-19 di Indonesia pada Kamis, 9 April 2020 tembus 3.000 orang. Dilansir dari tempo.co, Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, mengatakan terjadi penambahan kasus...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya