//
Menu

31 Okt 2020, 08:00 WIB

Pengumuman CPNS: Kuota 254.000 Tak Terisi Penuh

Peserta mengikuti SKB berbasis CAT untuk CPNS Kemenkumham dan Kementerian ATR/BPN, di Kantor BKN Regional VII Palembang, Sumatera Selatan, Selasa 1 September 2020. | Sumber Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

SUKABUMIUPDATE.com - Hasil seleksi penerimaan CPNS 2019 akhirnya resmi diumumkan serentak pada, Jumat, 30 Oktober 2020. Dari kuota 254.173 orang yang dibuka sejak awal, tidak semuanya berhasil terisi.

"Ada beberapa formasi yang berpotensi kosong," kata Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono saat dihubungi di Jakarta, Jumat, 30 Oktober 2020, dikutip dari Tempo.co.

Akan tetapi, Prayono belum mendapatkan data lengkap mengenai formasi kosong ini. Sementara tahun depan, 2021, pemerintah akan membuka kembali penerimaan CPNS dengan kuota yang diprediksi, lebih dari 254 ribu di CPNS 2019.

Tapi, Paryono belum memberi penegasan, apakah formasi yang kosong tersebut akan diisi lewat penerimaan CPNS 2021. Paryono hanya menjawab, "nanti ada optimalisasi formasi kosong."

Untuk CPNS 2019 ini, kuota 254 ribu tersebar di pusat dan daerah. Sebarannya yaitu 46 ribu di pusat dan 207 ribu di daerah.

Untuk CPNS 2019, setelah pengumuman hari ini, maka akan ada masa sanggah dari 31 Oktober 2020 sampai 3 November 2020. Lalu dari 4 sampai 30 November 2020, akan dilakukan pemberkasan dan pengusulan Nomor Induk Pegawai (NIP).

Barulah kemudian pada 1 Desember 2020, masuk proses Terhitung Mulai Tanggal (TMT) CPNS. Sehingga, Desember 2020, peserta yang sudah lolos CPNS 2019 hari ini akan mendapatkan gaji pertama mereka.

Sumber: Tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Parlemen Jepang telah mengeluarkan Undang-undang untuk memberikan vaksin Covid-19 seluruh warga negara dengan biaya yang ditanggung pemerintah pusat. Dilansir dari Tempo.co, Undang-undang tersebut dikeluarkan setelah majelis tinggi parlemen...

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri Cabang Cibadak melakukan penggiliran aliran air untuk sebagian wilayah layanan. Kepala Cabang Perumda AM TJM Cabang Cibadak Wini Andriani mengatakan penggiliran aliran ini dilakukan karena debit...

SUKABUMIUPDATE.com - Komisioner Ombudsman, Adrianus Meliala, mengatakan ada dugaan maladministrasi dalam penyaluran alat pelindung diri (APD) untuk keperluan Pilkada 2020. Adrianus mengatakan, sebanyak 72 persen atau 22 dari 31...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, mengatakan kerumunan yang terjadi di empat lokasi sekembalinya dari Saudi Arabia tidak disengaja. Menurut dia, kerumunan muncul karena antusiasme...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya