//
Menu

22 Okt 2020, 21:00 WIB

Kemenag Mulai Susun Persiapan Mitigasi Pelaksanaan Haji dan Umrah 2021

Sejumlah umat Muslim mengenakan masker dan menerapkan Social Distancing saat melakukan Tawaf di sekitar Ka | Sumber Foto:Saudi Press Agency/Handout via REUTERS

SUKABUMIUPDATE.com - Pelaksana tugas Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Oman Fathurahman menyatakan pihaknya mulai menyusun persiapan mitigasi pelaksanaan haji dan umrah pada 2021. 

"Perintah Menag, untuk segera melakukan konsolidasi untuk memetakan prioritas program terdekat yang harus diselesaikan dalam tiga bulan ke depan," kata Oman seperti dikutip dari Tempo.co, Rabu, 21 Oktober 2020.

Oman menjelaskan, dalam persiapan mitigasi pelaksanaan haji dan umrah tersebut diperlukan pemetaan dan penentuan skala prioritas program kegiatan yang akan dilaksanakan di waktu yang relatif singkat tersebut. 

“Skala prioritas penting, untuk menjalankan program kegiatan haji dan umrah dengan mempertimbangkan aspek signifikansi dan urgensitasnya," tuturnya.

Sejumlah hal strategis dan prioritas yang harus segera diselesaikan dalam waktu dekat,  kata Oman, antara lain terkait penyelenggaraan umrah dan persiapan penyelenggaraan ibadah haji pada 2021. “Utamakan hal-hal strategis yang memiliki dampak penting di PHU. Ditjen PHU memiliki tantangan yang luar biasa. (Persiapan) harus sudah dipersiapkan dengan serius mulai dari sekarang."

Sebelumnya, pemerintah Arab Saudi kembali membuka Masjidil Haram untuk pelaksanaan umrah bagi warga yang tinggal di Saudi. Rencananya pemerintah Saudi akan mengumumkan negara-negara yang akan diperbolehkan melaksanakan umrah seiring rencana pembukaan penerbangan internasional.

Sumber: Tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Keterbatasan fisik tidak menghalangi Rinta Cahyani (13 tahun) untuk mewujudkan cita-citanya menjadi seorang guru ngaji. Rinta mengalami kelainan sejak lahir pada matanya, namun ia tidak pernah mengeluhkan...

Oleh: dindasifa26@gmail.com – Netizen  Selamat Hari Guru Nasional (HGN) 2020. Semenjak pandemi Covid-19 meruak di Indonesia, semua aktivitas yang mengharuskan untuk berkerumun atau berkumpul dikurangi, bahkan dihentikan. Termasuk Kegiatan Belajar...

SUKABUMIUPDATE.com - Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Sukabumi secara kelembagaan menyampaikan klarifikasi dan permintaan maaf atas beredarnya video yang salah satunya menyebut LSM dan Media mengobok-ngobok kepala...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya