//
Menu

22 Okt 2020, 23:00 WIB

Libur Panjang, Doni Monardo Ajak Masyarakat Menanam Pohon

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengajak masyarakat untuk beraktivitas lingkungan selama periode libur panjang, 28 Oktober 2020 hingga 1 November 2020.

"Contoh musim hujan bisa mencari bibit pohon tertentu untuk ditanami," kata Doni dalam diskusi di akun Youtube BNPB, Rabu, 21 Oktober 2020.

Selain menanam, Doni menyarankan agar masyarakat di RT/RW masing-masing membersihkan saluran air dan gorong-gorong untuk mengurangi risiko curah hujan tinggi.

Doni juga mengimbau kepada masyarakat yang berlibur untuk mendapatkan informasi utuh tentang cuaca. Sebab, di tengah menghadapi La Nina, akan berisiko jika bepergian tanpa tahu informasi cuaca.

Menurut Doni, berada di alam terbuka sekali pun bukan tanpa risiko. Jika ada angin kencang, cabang pohon yang tumbang juga bisa membahayakan nyawa, termasuk ketika di perjalanan. Karena itu, ia mengimbau agar masyarakat bergotong royong memangkas ranting dan cabang pohon yang mudah patah.

"Aktivitas seperti ini akan membuat kita merasa puas pada diri kita karena membantu alam lingkungan. Termasuk ketika terjadi sesuatu yang tidak menimbulkan kerugian," kata Doni Monardo.

Sumber: Tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Debenhams, department store asal London, Inggris menutup permanen gerainya setelah Arcadia Group mengajukan perlindungan kebangkrutan pada Senin lalu. Arcadia Group sendiri tercatat memiliki lebih dari 2.500 gerai...

SUKABUMIUPDATE.com - Sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan di area mushola SPBU Lodaya, Jalan Raya Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi pada Rabu (2/12/2020) malam sekitar pukul 21.30 WIB. Saat...

SUKABUMIUPDATE.com - Parlemen Jepang telah mengeluarkan Undang-undang untuk memberikan vaksin Covid-19 seluruh warga negara dengan biaya yang ditanggung pemerintah pusat. Dilansir dari Tempo.co, Undang-undang tersebut dikeluarkan setelah majelis tinggi parlemen...

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri Cabang Cibadak melakukan penggiliran aliran air untuk sebagian wilayah layanan. Kepala Cabang Perumda AM TJM Cabang Cibadak Wini Andriani mengatakan penggiliran aliran ini dilakukan karena debit...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya