Menu

18 Okt 2020, 23:00 WIB

Mulai Besok, Jadwal KRL Kembali Normal seperti Sebelum Pandemi Covid-19

Petugas saat memberikan himbauan kepada para penumpang KRL Commuter Line untuk tetap memakai masker dan menjaga jarak di Stasiun Tanah Abang, Jakarta, Sabtu, 19 September 2020. | Sumber Foto: TEMPO/Hilman Fathurrahman W

SUKABUMIUPDATE.com - Mulai besok, jadwal kereta rel listrik (KRL) Jabodetabek kembali normal seperti sebelum pandemi Covid-19.

Vice President Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba mengatakan, dengan jadwal normal ini para pengguna memiliki banyak pilihan waktu untuk naik KRL.

"Sehingga tidak perlu memaksakan diri untuk masuk ke dalam kereta yang telah penuh karena khawatir tertinggal jadwal kereta terakhir," kata dia dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 18 Oktober 2020, seperti dikutip dari Tempo.co.

Waktu operasional KRL Jabodetabek berubah menjadi 04.00-24.00 setiap hari. Mulai besok KRL melayani 993 perjalanan dengan 91 rangkaian kereta.

Meski jadwal kembali normal, menurut Anne, tetap ada pembatasan kapasitas orang. Dalam satu gerbong kereta maksimal diisi 74 orang atau hanya 40 persen dari kapasitas. Protokol kesehatan pencegahan Covid-19 lainnya juga tetap diberlakukan.

Anne mengingatkan penumpang KRL untuk disiplin menjalankan 3M, yakni Pakai Masker, Jaga Jarak dan Cuci Tangan Pakai Sabun. 

"PT KCI mengharapkan kerja sama yang lebih baik dari pengguna dalam mewujudkan jaga jarak aman sesama pengguna," ucap dia.

PT KCI, Anne menyampaikan, juga mengajak pengguna KRL untuk mengatur jadwal keberangkatannya, terutama pada jam sibuk di sore-malam hari. Tujuannya agar penumpang terhindar dari kepadatan di dalam kereta atau stasiun.

Sumber: Tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Raksasa media sosial Facebook meluncurkan layanan pencari pasangan Facebook Dating di 32 negara Eropa, Rabu, 21 Oktober 2020. Peluncuran tersebut merupakan peluncuran lanjutan. Sebelumnya Facebook sudah meluncurkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Jajaran pelatih tim Persib Bandung menyesuaikan program para pemainnya dengan menggelar latihan bersama hanya tiga kali dalam sepekan untuk merespons kompetisi Liga 1 Indonesia yang hingga saat...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengajak masyarakat untuk beraktivitas lingkungan selama periode libur panjang, 28 Oktober 2020 hingga 1 November 2020. "Contoh musim hujan bisa mencari bibit...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengajak para netizen bijak memanfaatkan media internet demi kebaikan bersama. Jangan sampai internet dijadikan ajang menebar benih kebencian, fitnah, hingga permusuhan,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya