Menu

17 Okt 2020, 19:18 WIB

Pollycarpus Pembunuh Aktivis Munir Meninggal Setelah 16 Hari Positif Corona

Pollycarpus Budihari Prijanto | Sumber Foto:Antara/Novrian Arbi

SUKABUMIUPDATE.com - Pollycarpus Budihari Priyanto, eks pilot mantan terpidana kasus pembunuhan aktivis HAM Munir Said Thalib, meninggal dunia setelah terinfeksi virus corona covid-19. Wirawan Adnan, mantan pengacaranya, mengatakan Pollycarpus meninggal dunia Sabtu siang pukul 14.52 WIB.

"Iya, kabarnya begitu dari isti almarhum. Meninggal karena covid-19," kata Wirawan kepada Suara.com.

Ia mengatakan, Pollycarpus sebelumnya telah dirawat di rumah sakit karena covid-19 selama 16 hari terakhir.

"Dia sudah berjuang melawan C19 selama 16 hari."

Sementara Sekretaris Jenderal Partai berkarya Badaruddin Andi Picunang dalam keterangannya mengatakan hal yang sama.

"Terkonfirmasi dari RSPP, beliau (Pollycarpus) telah mendahului kita semua. Innalillahi wainna ilaihi rojiun," kata dia.

Meski begitu, Badaruddin belum bisa memastikan apakah Pollycarpus itu meninggal karena terinfeksi virus corona covid-19.

Ia menuturkan, Pollycarpus selama masa pandemi ini giat membantu masyarakat melawan virus corona.

Untuk diketahui, Pollycarpus adalah mantan pilot Garuda Indonesia. Karena keterlibatannya membunuh Munir di atas pesawat memakai racun, Pollycarpus dihukum 14 tahun penjara.

Namun, setelah menjalani masa pemenjaraan 8 tahun, ia mendapat kebebasan bersyarat tangal 28 November 2014. Dia sendiri dinyatakan bebas murni tanggal 29 Agustus, empat tahun kemudian.

SUMBER: SUARA.COM

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Mesut Ozil tidak masuk dalam skuad Arsenal yang berlaga di Liga Inggris untuk musim 2020/21. Namanya juga tidak masuk dalam skuad The Gunners untuk Liga Europa. Menanggapi keputusan...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (Menteri ESDM) Arifin Tasrif mengatakan cadangan minyak bumi di Indonesia bisa habis dalam waktu sembilan tahun. Musababnya, sumber energi yang ada...

SUKABUMIUPDATE.com - Pengelola Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Mandalika, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menyampaikan perkembangan kesiapan pelaksanaan balap sepeda motor MotoGp Mandalika 2021. Corporate Secretary ITDC,...

SUKABUMIUPDATE.com - Jagat media sosial dibuat riuh dengan video viral istri melabrak suaminya yang tengah melangsungkan akad nikah dengan wanira lain. Melansir Suara.com, terlihat detik-detik istri yang marah kepada suaminya....

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya