//
Menu

02 Okt 2020, 22:00 WIB

Mardani Ali Sera: Seorang Donald Trump Positif Corona, Apalagi Warga RI

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, Rabu (4/12/2019). | Sumber Foto: [Suara.com/Novian Ardiansyah]

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi II DPR dari Fraksi PKS, Mardani Ali Sera mengatakan betapa bahayanya Covid-19 seiring positifnya Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Menurutnya, orang sekaliber Trump saja terpapar apalagi masyarakat Indonesia yang diketahui sedang menyelenggarakan Pilkada 2020.

"Kasus positif Covid-19 Trump menunjukkan bahwa virus ini berbahaya dan kian berbahaya. Protokol seorang POTUS tentu ketat, asupan gizi juga sangat cukup. Jika seorang POTUS saja kena apalagi warga biasa RI," kata Mardani, dilansir dari Suara.com, Jumat (2/10/2020).

Karena itu, Wakil Kepala Badan Kerjasama antar Parlemen atau BKSAP tersebut mengatakan, pelaksanaan Pilkada yang tetap dilanjutkan harus benar-benar memperketat penerapan protokol Covid-19 dengan sanksi tegas. Mardani berujar, apabila memang tidak ada aturan terkait protokol melalui Perppu, maka ia sarankan Pilkada ditunda.

"Tanpa protokol Covid yang ketat membiarkan kampanye Pilkada berjalan tanpa sanksi yang tegas sangat berbahaya. Tunda jika kasus Covid kian tinggi dan tidak ada Perppu sebagai payung hukum yang tegas," ujar Mardani.

Diketahui, Presiden Amerika Serikat Donald Trump positif corona karantina mandiri di rumahnya. Donald Trump positif corona karantina diri bersama istrinya, Melania.

Hal itu diumumkan Melania di akun Twitternya, @FLOTUS, Jumat (2/10/2020) atau Kamis malam waktu Amerika Serikat.

"Seperti yang telah dilakukan banyak orang Amerika tahun ini, @potus dan saya dikarantina di rumah setelah dinyatakan positif COVID-19," kata Melania.

Melania juga mengungkapkan Trump dan dirinya merasa sehat dan baik-baik saja. Mereka akan menunda semua kegiatan kenegaraan, termasuk tidak menerima tamu.

"Kami merasa baik dan saya telah menunda semua keterlibatan yang akan datang. Harap pastikan Anda tetap aman dan kita semua akan melewati ini bersama," kata Melania.

Sebelumnya, Hope Hicks, penasihat utama Presiden Donald Trump dinyatakan positif corona.

Hicks bepergian secara teratur dengan presiden di Air Force One dan, bersama dengan asisten senior lainnya, menemaninya ke Ohio untuk debat presiden pada hari Selasa dan ke Minnesota untuk acara kampanye pada hari Rabu.

Donald Trump menyatakan akan menjalani karantina bersama. "Saya dinyatakan positif COVID-19. Kami akan segera memulai proses karantina dan pemulihan. Kami akan melewati ini bersama!" kata Trump.

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah ruang kelas di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Ulum Desa Rambay, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi ambruk pada Sabtu (5/12/2020) sekira pukul 05.00 WIB. Perangkat Desa Rambay Samhudin mengatakan,...

SUKABUMIUPDATE.com – Jumlah petugas medis dan tenaga kesehatan di Indonesia yang wafat akiba Covid-19 tris bertambah. Bahkan - Dalam kurun waktu seminggu pertama bulan Desember 2020, angka kematian tenaga...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemuda Kampung Cipeusing RT 01/05 Desa dan Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, berinisiatif mendirikan Bank Sampah Cipeusing (BSC). Selain untuk memberikan kesadaran warga untuk tidak membuang sampah ke Sungai...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman mengatakan, memasuki masa tenang pilkada serentak 2020 ini pihaknya akan melakukan pemusnahan surat suara yang rusak. Ferry menuturkan, format...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya