Menu

29 Sep 2020, 06:00 WIB

Pemerintah akan Buat Standarisasi Masker di Daerah Zona Merah Covid-19

Aktifitas warga di masa pemberlakuan PSBB Ketat di kawasan Tugu Tani, Jakarta, Senin 28 September 2020. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperpanjang kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB ketat di Jakarta hingga 11 Oktober 2020. | Sumber Foto: TEMPO/Subekti.

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah akan membuat standardisasi masker khusus untuk di daerah zona merah atau risiko tinggi penularan Covid-19.

"Bagi daerah-daerah yang zona merah ini tingkat risiko penularannya tinggi, jadi perlu kami buatkan sebuah standardisasi," kata Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo dalam jumpa pers virtual yang disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin, 28 September 2020, dikutip dari Tempo.co.

Doni mengatakan tim Satgas dan beberapa perusahaan sudah bisa membuat masker yang diproduksi lokal dengan kualitas filter sampai 70-80 persen. Masker itu sudah mendapat rekomendasi dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi dan Jerman.

"Ini akan coba kami kembangkan terus sehingga nantinya kualitas masker yang digunakan masyarakat semakin baik," ujar Doni.

Kendati akan ada standarisasi, menurut Doni, semua jenis masker sangat bermanfaat mencegah penularan Covid-19. Namun khusus untuk daerah yang berisiko tinggi, diperlukan masker yang kualitasnya tinggi.

"Tinggal kita sekarang melihat kita berada pada daerah mana, daerah yang risiko rendah tentu mungkin kualitas maskernya tidak perlu harus pada posisi yang sangat berkualitas atau tinggi. Tapi daerah yang berisiko tinggi, terutama di zona merah, tentu kita imbau masyarakat agar menggunakan standar masker yang berkualitas sehingga risiko penularannya juga kecil," kata Doni.

Sumber: Tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Hasil seleksi penerimaan CPNS 2019 akhirnya resmi diumumkan serentak pada, Jumat, 30 Oktober 2020. Dari kuota 254.173 orang yang dibuka sejak awal, tidak semuanya berhasil terisi. "Ada beberapa...

SUKABUMIUPDATE.com - Ayo selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan. Satgas Penanganan Covid-19 mengatakan kedisiplinan mematuhi kombinasi protokol kesehatan bisa menurunkan risiko penularan Covid-19 bahkan sampai 99,99 persen. “Ternyata 3M sangat ampuh...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki musim libur panjang dan cuti bersama pengujung Oktober 2020, anggota kepolisian lalu lintas Polres Sukabumi menyisir sejumlah objek wisata pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jumat (30/10/2020). Dalam kesempatan...

SUKABUMIUPDATE.com - Memanaskan makanan sudah jadi kebiasaan bagi masyarakat perkotaan. Entah karena kesadaran untuk tidak membuang-buang makanan atau tidak memiliki waktu untuk memasak makanan segar.  Banyak yang mengatakan bahwa makanan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya