Menu

19 Sep 2020, 20:01 WIB

Airlangga Hartarto: Pendaftar Kartu Prakerja Tembus 26 Juta Orang

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyimak pertanyaan wartawan saat memberikan keterangan terkait peluncuran situs resmi Kartu Prakerja di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat 20 Maret 2020. | Sumber Foto:ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah mencatat jumlah pendaftar Program Kartu Prakerja dari awal dibuka hingga 17 September 2020 telah mencapai 26 juta pendaftar.

Dilansir dari Tempo.co, dari jumlah tersebut, Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan sebanyak 4,68 juta orang pendaftar telah memperoleh surat keputusan sebagai peserta Prakerja sampai gelombang 8.

"Realisasi Program Kartu Prakerja hingga 17 September 2020 adalah terdapat lebih dari 26 juta pendaftar dari 514 Kabupaten/Kota, lebih dari 4,68 juta penerima Kartu Prakerja," katanya dalam siaran pers yang dikutip Bisnis, Sabtu, 19 September 2020.

Airlangga mengutarakan, sebanyak 2,39 juta orang peserta telah menyelesaikan pelatihan dan 1,45 juta orang peserta telah menerima insentif.

Gelombang 9 Kartu Prakerja yang saat ini sedang dibuka juga mendapatkan antusias yang tinggi. Bisnis mencatat, sejak dibuka pada Kamis, 17 September 2020, jumlah peserta yang mendaftar gelombang 9 Kartu Prakerja telah mencapai 3,5 juta orang.

Jumlah ini empat kali lebih banyak dari kuota yang tersedia untuk setiap gelombang yakni 800 ribu peserta.

Para peserta yang telah terpilih sebagai peserta Prakerja diharapkan segera memilih dan menjalankan pelatihan secara daring demi menghindari pembatalan kepesertaan.

Dalam Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian No. 11/2020, peserta prakerja diharuskan memilih pelatihan dalam 30 hari sejak penetapan kepesertaan.

Sumber: Tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pandemi Covid-19, gelombang tinggi, hingga guyuran hujan tak menyurutkan para pelancong lokal hingga luar daerah yang ingin menghabiskan waktu libur panjang dan cuti bersama di pengujung Oktober...

SUKABUMIUPDATE.com - Masa depan bek Bayern Munich David Alaba di klub juara Eropa ini masih belum jelas setelah pembicaraan kontraknya selama berbulan-bulan tak kunjung mencapai kemajuan ke arah kontrak...

SUKABUMIUPDATE.com - Netflix pada pekan ini mengumumkan telah menaikkan harga berlangganannya di Amerika Serikat, demikian diwartakan sejumlah media seperti Digital Trends dan CNBC. Melansir Suara.com, untuk paket standar, harga Netflix...

SUKABUMIUPDATE.com - Tidak ada yang lebih memuaskan daripada duduk untuk makan malam yang sehat setelah hari yang panjang dan sibuk. Tapi tentu saja, jadwal kita yang kacau dan tidak konsisten...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya