Menu

19 Sep 2020, 17:22 WIB

Setelah Arief Budiman, Anggota KPU Pramono Ubaid Tanthowi Positif Covid-19

Anggota KPU RI, Pramono Ubaid Tanthowi, menghadiri diskusi yang membahas urgensi sistem rekapitulasi elektronik dalam pilkada 2020 di kantor KoDe Inisiatif, Jakarta pada Rabu, 31 Juli 2019. | Sumber Foto:TEMPO/Halida Bunga Fisandra

SUKABUMIUPDATE.com -  Anggota Komisi Pemilihan Umum atau KPU RI, Pramono Ubaid Tanthowi, dinyatakan positif terinfeksi virus Covid-19 atau corona. Kabar ini ia sampaikan langsung kepada awak media.

"Berdasarkan tes swab kemarin, yang hasilnya saya dapatkan tadi siang, saya dinyatakan positif terpapar Covid-19," katanya lewat pesan singkat, Sabtu, 19 September 2020. 

Pramono menuturkan meski positif Covid-19, ia dalam keadaan yang baik-baik saja. "Saya tidak merasa ada gejala apapun," ucap dia.

Ketua KPU RI Arief Budiman lebih dulu dinyatakan positif Covid-19, kemarin. Pramono menjelaskan dalam beberapa hari ini ia menjalankan tugasnya bersama dengan Arief.

"Kami berdua menghadiri acara MoU antara KPU dan Universitas Hasanudin, Makasar yang dilanjut dengan seminar di Kampus Unhas pada 14-15 September yang lalu," tuturnya.

Selain itu, kata Pramono, ia dan Arief menghadiri simulasi Sirekap di Depok, Jabar, yang dilaksanakan pada Rabu, 16 September.

Menurut Pramono, sejak kemarin pagi ia menjalani isolasi mandiri di rumah dinas setelah positif Covid-19. Sementara keluarganya tetap berada di rumah pribadi di Tangerang.

"Saya etap melaksanakan tugas-tugas persiapan penyelenggaraan Pilkada 2020 melalui WFH (kerja dari rumah)," ucap dia.

Sumber: Tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Mandalika Racing Team Indonesia yang disiapkan untuk mewakili Tanah Air di ajang Moto2 tahun depan juga bakal merintis akademi pembalap untuk program pembinaan atlet balap sejak dini. "Dunia...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Rendy Rakasiwi melaksanakan reses ketiga tahun 2020 di Desa Ciparay, Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi. Dalam resesnya Rendy...

SUKABUMIUPDATE.com - Platform media sosial Facebook memiliki standar komunitas yang ketat. Kendati ada kebebasan berbicara sebagai konsekuensi demokrasi. Standar komunitas ini juga menyeleksi berita-berita yang diunggah pengguna di Facebook. Melansir...

SUKABUMIUPDATE.com - Polsek Jampang Tengah punya cara sendiri dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Yakni dengan membagikan sembako, sumbangan uang, hingga pembagian masker. Giat dilakukan di halaman Mapolsek Jampang...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya