Menu

19 Sep 2020, 16:42 WIB

Demi Masa Depan Indonesia, drh Slamet Dorong Pendidikan Berwawasan Lingkungan

Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS), drh Slamet. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) drh Slamet, mendorong adanya intervensi dalam dunia pendidikan sebagai upaya untuk melakukan peningkatan kesadaran bagi pelajar terkait pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.

"Yang saya amati, salah satu kendala Indonesia dalam hal menjaga lingkungan hidup ini memang tingkat kesadaran yang masih minim," kata Slamet kepada awak media, Jumat (18/9/2020).

Selain pembelajaran akademik formal, sambung Slamet, sudah saatnya kurikulum pendidikan sekolah pun diberikan penekanan tentang pentingnya menjaga lingkungan hidup sejak dini.

BACA JUGA: Drh Slamet Sebut Pembangunan Ekonomi dan Lingkungan Hidup Harus Selaras

"Karena Indonesia ini potensinya ada di sumber daya alam. Maka selain meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui bidang akademik, perlu juga peningkatan karakter manusia yang ramah lingkungan," jelasnya.

Selain itu, Slamet menegaskan bahwa kendala lain yang dialami Indonesia terkait pelestarian lingkungan adalah karena lemahnya penegakan hukum.

"Banyak pelanggaran dari sisi korporasi tidak mendapatkan tindakan yang tegas," pungkasnya.

Redaktur : OKSA BC
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Video prakirawati cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang pekan ini viral karena menjadi korban pelecehan seksual secara verbal di Twitter kini hilang. Diduga BMKG telah menghapus...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PAN, Heri Antoni melangsungkan Reses III tahun 2020 di tiga lokasi berbeda, di Daerah Pemilihan (Dapil IV). Lokasi pertama di Kampung...

SUKABUMIUPDATE.com - Mandalika Racing Team Indonesia yang disiapkan untuk mewakili Tanah Air di ajang Moto2 tahun depan juga bakal merintis akademi pembalap untuk program pembinaan atlet balap sejak dini. "Dunia...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Rendy Rakasiwi melaksanakan reses ketiga tahun 2020 di Desa Ciparay, Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi. Dalam resesnya Rendy...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya