Menu

17 Sep 2020, 10:34 WIB

Alwi Shahab Wafat, Erick Thohir Kenang Sebagai Wartawan Terbaik

Alwi Shahab. | Sumber Foto: alwishahab.wordpress.com

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara atau BUMN Erick Thohir menyampaikan ungkapan dukacita atas atas meninggalnya sejarawan Betawi sekaligus wartawan senior, Alwi Shahab. Alwi tutup usia pada Kamis, 17 September, pukul 03.00 WIB di rumahnya, Condet, Jakarta Timur.

"Innaillahi wa innailahi rajiun. Telah berpulang salah satu wartawan senior Republika, Alwi Shahab, yang memiliki dedikasi tinggi, berkepribadian baik, dan loyalitas kepada pekerjaan yang luar biasa," kata Erick Thohir dalam keterangannya, Kamis, 17 September.

Erick mengatakan meninggalnya Alwi merupakan sebuah kehilangan besar bagi keluarga besar media tempatnya bernaung dan dunia jurnalistik. Sebab, Erick menyebut Alwi merupakan salah satu wartawan terbaiknya.

Selanjutnya, Erick juga menyampaikan doa untuk mendiang Alwi, yang kerap dipanggilnya “Abah”. “Semoga diampuni dosa-dosanya, dimaafkan kesalahannya, dilapangkan kuburnya, dimudahkan jalannya menuju surga,” tuturnya.

Erick pun berdoa untuk keluarga yang ditinggalkan. "Untuk keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan ketabahan dan kesabaran. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Abah Alwi dan keluarga besar. Selamat jalan Abah,” ucapnya.

Alwi wafat di usia 84 tahun. Dia mulanya merupakan wartawan Arabian Press Board di Jakarta dan meniti karier pada 1960. Tiga tahun kemudian, Alwi pindah ke Kantor Berita Antara. Setelah pensiun pada 1990-an, dia bergabung dengan Republika.

Semasa menjadi wartawan, Alwi kerap menulis pelbagai hal tentang Jakarta. Ia juga menulis kritik-kritik tentang permasalahan di Ibu Kota.

Sumber: Tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Sukabumi kembali merilis update perkembangan terbaru penanganan Covid-19, Minggu (20/9/2020). Dalam update tersebut, di akhir pekan ini tak ada laporan penambahan...

SUKABUMIUPDATE.com - Data Satuan Tugas atau Satgas Penanganan Covid-19 mencatat ada penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 3.989 pada Ahad, 20 September 2020. Hal ini membuat total kasus di Indonesia...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 89 personel Satpol PP Kabupaten Sukabumi diterjunkan dalam tim Gabungan Operasi Yustisi Covid-19. Kepala Satpol PP Kabupaten Sukabumi Acep Saepudin, mengatakan, Satpol PP tergabung bersama TNI, Polri...

SUKABUMIUPDATE.com - Beberapa jam lalu sebuah video evakuasi para korban kecelakaan Bus Sudiro Tunggal Jaya di Tol Cipali beredar di media sosial. Video ini nampak diambil beberapa menit setelah...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya