Menu

14 Agu 2020, 21:00 WIB

Lelah Batin Digugat Anak Karena Warisan, Ibu Minta Air Susunya Dibayar

Ilustrasi ibu menangis. | Sumber Foto: [Shutterstock]

SUKABUMIUPDATE.com - Praya Tiningsih (52), seorang ibu digugat anak kandung, Rully Wijayanto, karena harta warisan. Warga yang berasal dari Nusa Tenggara Barat ini pun kemudian meminta anaknya tersebut untuk membayar air susu ibu.

Permintaan itu terlontar usai sang ibu lelah batin gara-gara Rully menggugat dirinya terkait harta warisan.

Laporan Terkini.id, seperti dikutip dari Suara.com, Jumat (14/8/2020), Praya Tiningsih bahkan bersumpah tidak akan pernah memaafkan anaknya.

Sang ibu yang berasal dari Lingkungan Kekere, Kelurahan Semayan, Lombok Tengah ini juga menolak ajakan untuk berdamai dari anaknya, Rully.

Penolakan sang ibu cukup berdasar karena dalam perjanjian damai yang ditawarkan anaknya terdapat pasal yang menyebutkan bahwa tanah warisan harus dibagi, sedangkan menurut wasiat ayahnya, tanah warisan tidak boleh dibagi.

Pengakuan anak menggugat ibu kandung sendiri

Rully Wijayanto, anak kandung Praya Tiningsih memiliki pendapat lain. Menurutnya, pembagian harta warisan ini dilakukan agar dirinya mengetahui apa saja yang menjadi haknya.

Dengan mengetahui hak-haknya, Rully bisa berjaga-jaga kalau suatu saat nanti ada pihak yang mengklaim harta warisan ayahnya.

Sebagai informasi, harta warisan yang digugat Rully terhadap ibu kandungnya, Praya Tiningsih tersebut merupakan tanah seluas 4,2 are dan uang deposit peninggalan ayahnya yang sudah meninggal.

Sang anak menggugat ibu kandungnya sendiri ini berawal dari kekecewaan Rully yang tidak diizinkan Praya Tiningsih untuk membuat ruang tamu dan dapur di rumah warisan.

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kapolres Sukabumi, AKBP M Lukman Syarif mengimbau masyarakat agar tidak mudah mempercayai suatu informasi yang belum jelas kebenarannya. Hal itu disampaikan Lukman menyusul adanya dua pria yang diamankan...

SUKABUMIUPDATE.com - Ayah dari musikus indie Iksan Skuter, Yoso Wiguno, meninggal dunia pada Selasa (29/9/2020). Yoso Wiguno meninggal pada pukul 06.00 WIB di usia 80 tahun. Dilansir dari Suara.com, pada laman...

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi meminta warga tidak mempercayai isu atau kabar tentang pria menyerang melukai kyai atau ustaz di Parungkuda sukabumi. Polisi menyebut ada kesalapahaman warga karena dua pria yang...

SUKABUMIUPDATE.com – Misteri alasan penangkapan dua pria di Kampung Susukan RT 03/07 di Desa Bojongkokosan Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi akhirnya terungkap.Warga mengakui jika kedua pria tersebut diamankan gara-gara masuk...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya