Menu

01 Jul 2020, 13:00 WIB

Pesan Jokowi ke Polri: Tangani Covid-19, Jangan Lupa Pilkada 2020

Ilustrasi TPS Pilkada. | Sumber Foto:Dok TEMPO

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengingatkan seluruh jajaran Polri agar tidak melupakan agenda strategis lain sembari terus membantu pengendalian penyebaran wabah Covid-19.

Dilansir tempo.co, menurut Jokowi, potensi ancaman stabilitas keamanan dalam negeri juga perlu terus diwaspadai terutama menjelang pelaksanaan Pilkada 2020 serentak pada Desember 2020.

"Pilkada serentak juga harus menjaga protokol kesehatan. Saya tahu, tugas ini tidaklah mudah. Namun, saya yakin," ujar Jokowi saat memimpin upacara HUT Polri ke-74 di stana Negara, Jakarta, hari ini, Rabu, 1 Juli 2020. "Namun saya yakin Polri, TNI, serta penyelenggara dan pengawas Pemilu akan mampu menjalankan tugas ini dengan baik."

Jokowi juga memerintahkan jajaran Polri untuk terus mereformasi diri secara total dan berupaya memperbaiki diri untuk lebih profesional dan modern. Itu karena tantangan yang dihadapi akan semakin berat dan kompleks.

"Mulai dari kejahatan konvensional, kejahatan lintas negara, kejahatan berimplikasi kontigensi sampai dengan kejahatan terhadap kekayaan negara," ujar Jokowi.

sumber: tempo.co

 

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyebut ada tiga pilihan skenario menyelesaikan pandemi Covid-19. Pertama ialah vaksin Covid-19 ditemukan. Dilansir dari Tempo.co, opsi pertama ini sedang diupayakan seluruh...

SUKABUMIUPDATE.com - Wafatnya Wakil Ketua Umum DPP PPP Reni Marlinawati pada Jumat (7/8/2020), menyisakan duka yang mendalam bagi berbagai pihak, termasuk gerakan perjuangan Palestina HAMAS. Dalam secarik surat yang dikirimkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Pandemi Covid-19 berimbas terhadap berbagai sektor termasuk ekonomi kreatif. Tak ingin terus terpuruk, di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), pelaku usaha ekonomi kreatif di Kota Sukabumi yang tergabung dalam...

SUKABUMIUPDATE.com - Sidang vonis terhadap mantan Pemimpin Redaksi Banjarhits, Diananta Putra Sumedi, akan digelar di Pengadilan Negeri Kotabaru, Banjarmasin, Senin, 10 Agustus 2020. "Hari ini kemungkinan sekitar jam 12,"...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya