//
Menu

21 Jun 2020, 21:00 WIB

Keributan Diwarnai Penembakan di Cipondoh, Ini Kata Polisi

Ilustrasi penembakan. | Sumber Foto:dentistry.co.uk

SUKABUMIUPDATE.com - Keributan diwarnai penembakan terjadi di Cluster Australia Perumahan Green Lake City Cipondoh Kota Tangerang Ahad siang 21 Juni 2020 sekitar pukul 12.30 WIB.

Informasi yang dihimpun Tempo menyebutkan ada anggota satuan keamanan perumahan dan seorang pengemudi ojek online mengalami luka tembak akibat insiden keributan diwarnai penembakan itu.

Peristiwa itu bermula saat seorang petugas jaga di Cluster Australia meminta identitas tamu yang akan masuk ke komplek perumahan mewah tersebut.

Namun penumpang dalam kendaraan jenis Toyota Alya warna putih menolak. "Salah seorang justru turun dan membuka pagar bomgaet, yang di dalam kendaraan malah menodongkan pistol ke petugas jaga," kata seorang saksi yang tidak mau dikutip namanya.

Begitu gerbang terbuka, kendaraan masuk beriringan di belakang Alya, Toyota hitam dan kendaraan Toyota  serta sebuah mobil merek Toyota warna hitam.

Wakil Kepala Polres Metro Tangerang Ajun Komisaris Besar Yudhistira Midyahwan menyatakan polisi masih berada di tempat kejadian perkara. "Masih dilakukan olah TKP, mengumpulkan keterangan saksi oleh Tim gabungan Reskrim Polsek, Polres dan Polda,"kata Yudhis dihubungi Tempo.

Di lapangan diperoleh informasi bahwa setelah sejumlah kendaraan itu masuk ke Cluster Australia menuju rumah nomor 52 milik warga bernama Nuskey. Keributan di rumah itu berujung kaca depan rumah pecah.

Kerusakan lain menimpa kendaraan Nuskey mobil jenis Mazda warna putih dan kendaraan Toyota Yaris. Juga kendaraan tetangga Nuskey milik Tomi Sugiarto warga Australia Boulevard, jenis Pajero Sport warna putih.

Usai melakukan keributan para pelaku keluar Cluster Australia dan menabrak gerbang yang ditutup. Salah satu anggota Satpam atas nama Aji Nugroho tertabrak oleh pelaku dalam kendaraan Toyota putih serta ada beberapa ojol yang menjadi sasaran penembakan, salah satunya Andreas yang menderita luka tembak pada jempol kaki.

Berkaitan dengan kronologi dan detil perkara ini Wakapolres Yudhistira menyatakan akan dirilis Polda Metro Jaya. "Untuk keterangan release dari Kabidhumas Polda langsung karena terkait antar wilayah," kata Yudhistira.

sumber: tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah ruang kelas di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Ulum Desa Rambay, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi ambruk pada Sabtu (5/12/2020) sekira pukul 05.00 WIB. Perangkat Desa Rambay Samhudin mengatakan,...

SUKABUMIUPDATE.com – Jumlah petugas medis dan tenaga kesehatan di Indonesia yang wafat akiba Covid-19 tris bertambah. Bahkan - Dalam kurun waktu seminggu pertama bulan Desember 2020, angka kematian tenaga...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemuda Kampung Cipeusing RT 01/05 Desa dan Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, berinisiatif mendirikan Bank Sampah Cipeusing (BSC). Selain untuk memberikan kesadaran warga untuk tidak membuang sampah ke Sungai...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman mengatakan, memasuki masa tenang pilkada serentak 2020 ini pihaknya akan melakukan pemusnahan surat suara yang rusak. Ferry menuturkan, format...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya