Menu

09 Jun 2020, 12:00 WIB

Di Tengah Covid-19, BRI Optimistis Salurkan KUR sesuai Target Pemerintah

Ilustrasi pelaku UMKM. | Sumber Foto:Dok : BRI

SUKABUMIUPDATE.com - Di tengah kondisi pandemi Covid-19, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. optimistis mampu menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sesuai target pemerintah untuk tahun 2020, yakni sebesar Rp 120,2 triliun.

Dikutip dari suara.com, Direktur Bisnis Mikro BRI, Supari mengungkapkan, hingga akhir Mei 2020, perseroan berhasil menyalurkan KUR senilai Rp 47,4 triliun kepada lebih dari 1,7 juta pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), atau setara 39,35 persen dari target yang telah ditetapkan.

“Kami optimistis, hingga akhir tahun, target daripPemerintah dapat tercapai,” imbuhnya.

Supari mengungkapkan, strategi perseroan agar KUR tetap tumbuh secara sehat di tengah pandemi Covid-19 adalah dengan melakukan loan digitalization dan selective growth. Penggunaan BRISPOT sebagai salah satu inisiatif digital BRI terbukti sangat bermanfaat, utamanya di tengah imbauan penerapan protokol kesehatan serta physical distancing.

“Dalam menyalurkan KUR, BRI menyasar kepada sektor produktif yang tetap dibutuhkan di masa pandemi, seperti pangan, obat obatan, alat kesehatan serta pertanian,” imbuhnya.

Sebagai upaya untuk tumbuh selektif, BRI juga terus melakukan restrukturisasi kredit terdampak Covid-19. Hingga akhir Mei, sebanyak 2,3 juta debitur segmen UMKM senilai Rp 140,24 triliun telah direstrukturisasi.

“Dari jumlah tersebut, sebanyak 1 juta debitur KUR senilai Rp 18,67 triliun telah mendapat restrukturisasi,” pungkas Supari.

SUMBER: SUARA.COM

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PAN, Heri Antoni melangsungkan Reses III tahun 2020 di tiga lokasi berbeda, di Daerah Pemilihan (Dapil IV). Lokasi pertama di Kampung...

SUKABUMIUPDATE.com - Mandalika Racing Team Indonesia yang disiapkan untuk mewakili Tanah Air di ajang Moto2 tahun depan juga bakal merintis akademi pembalap untuk program pembinaan atlet balap sejak dini. "Dunia...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Rendy Rakasiwi melaksanakan reses ketiga tahun 2020 di Desa Ciparay, Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi. Dalam resesnya Rendy...

SUKABUMIUPDATE.com - Platform media sosial Facebook memiliki standar komunitas yang ketat. Kendati ada kebebasan berbicara sebagai konsekuensi demokrasi. Standar komunitas ini juga menyeleksi berita-berita yang diunggah pengguna di Facebook. Melansir...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya