Menu

22 Mei 2020, 20:00 WIB

KPK Fasilitasi Tahanan Silaturahim dengan Keluarga Secara Daring

Ilustrasi KPK. | Sumber Foto:ANTARA

SUKABUMIUPDATE.com - KPK memfasilitasi hak para tahanan bersilaturahim dengan keluarganya di Hari Raya Idul Fitri 1441 H dengan menggunakan sistem kunjungan daring.

"Guna memfasilitasi hak para tahanan untuk dapat bersilaturahmi dengan keluarga di Hari Raya Idul Fitri maka Rumah Tahanan Cabang KPK mengeluarkan kebijakan," kata Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK, Ali Fikri, melalui keterangannya di Jakarta, Jumat, 22 Mei 2020.

Dilansir dari tempo.co, sistem kunjungan secara daring dilakukan sehubungan dengan Hari Raya Idul Fitri pada 1 dan 2 Syawal 1441 H untuk menghindari penyebaran wabah COVID-19. "Waktu 08.00-13.00 WIB, durasi satu tahanan 30 menit."

Kedua, pelaksanaan Salat Idul Fitri untuk para tahanan dilaksanakan di masing-masing rumah tahanan. "Ketiga, untuk 1 Syawal 1441 H pengisian boks khusus makanan akan dimulai pada pukul 08.00 sampai 09.30 WIB."

Keempat, kata Ali, untuk pengiriman makanan menggunakan kotak kecil (kotak masing-masing tahanan) dan tambahan satu kotak besar tiap satu rumah tahanan. "Kelima, makan bersama oleh tahanan hanya dapat dilaksanakan pada 1 Syawal 1441 H."

Keenam, untuk 2 Syawal 1441 H pengisian boks seperti biasa (makanan dan pakaian) dan tidak ada tambahan boks besar dimulai dari pukul 08.00 sampai 09.30 WIB.

 

Sumber : tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO pada Rabu, 27 Mei 2020, mengumumkan pembentukan sebuah yayasan yang akan menjadi sumber pendanaan baru, di mana uang yang terkumpul di yayasan...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden AS Donald Trump akan menandatangani perintah eksekutif pada perusahaan media sosial pada hari Kamis setelah Trump mengancam akan menutup situs web yang dituduhnya membungkam suara-suara konservatif. Dilansir...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah DKI Jakarta mensyaratkan mereka yang hendak masuk dan keluar wilayah Ibu Kota memiliki Surat Izin Keluar Masuk selama pandemi Covid-19. Dilansir dari tempo.co, jika tidak mengantongi...

SUKABUMIUPDATE.com - Lima mahasiswa terdakwa kasus meninggalnya Ipda Erwin dan terbakarnya tiga anggota Polres Cianjur dalam aksi unjuk rasa yang berujung ricuh diputuskan bersalah. Terdakwa utama dijatuhi hukuman 12...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya