Menu

07 Apr 2020, 11:35 WIB

Kondisi Terkini Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Usai Terpapar Corona

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. | Sumber Foto:(ist)

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah lebih dari dua minggu dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) karena terjangkit Virus Corona jenis baru atau COVID-19, kondisi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi semakin membaik.

Dilansir dari suara.com, “Pak Menhub makin membaik,” kata Staf Khusus Menteri Perhubungan Bidang Komunikasi atau Juru Bicara Kemenhub, Adita Irawati ditulis Selasa (7/4/2020).

Adita menambahkan, Menhub Budi Karya Sumadi juga sudah lepas dari alat-alat yang membantu sistem pernapasan, seperti ventilator.

“Yang jelas alat bantu semua sudah dilepas termasuk ventilator,” ujar Adita.

Informasi tersebut untuk menepis kabar di sosial media bahwa kondisi Menhub Budi Karya Sumadi tengah memburuk kondisinya.

Sebelumnya, beredar video singkat yang merekam kondisi terkini Menhub Budi Karya Sumadi dengan dokter yang merawatnya.

Kendati terbata-bata, Menhub yang akrab disapa BKS itu berupaya untuk menyampaikan bahwa kondisinya semakin membaik setelah mendapatkan perawatan yang mumpuni di RSPAD.

“Saya merasakan Kemenkes, RSPAD, dan semua tim bekerja dengan baik," katanya.

Ia juga mengajak kepada seluruh pihak untuk bersemangat dalam melawan penyebaran COVID-19.

“Dan ini menjadi suatu semangat untuk kita melawan COVID-19,” katanya.

Menhub Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 pada 14 Maret 2020.

Ia juga mengidap penyakit bawaan yang telah lama diderita yakni penyakit asma. Selama dirawat, tugasnya dilaksanakan oleh Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ad Interim Menhub. (Antara)

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO pada Rabu, 27 Mei 2020, mengumumkan pembentukan sebuah yayasan yang akan menjadi sumber pendanaan baru, di mana uang yang terkumpul di yayasan...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden AS Donald Trump akan menandatangani perintah eksekutif pada perusahaan media sosial pada hari Kamis setelah Trump mengancam akan menutup situs web yang dituduhnya membungkam suara-suara konservatif. Dilansir...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah DKI Jakarta mensyaratkan mereka yang hendak masuk dan keluar wilayah Ibu Kota memiliki Surat Izin Keluar Masuk selama pandemi Covid-19. Dilansir dari tempo.co, jika tidak mengantongi...

SUKABUMIUPDATE.com - Lima mahasiswa terdakwa kasus meninggalnya Ipda Erwin dan terbakarnya tiga anggota Polres Cianjur dalam aksi unjuk rasa yang berujung ricuh diputuskan bersalah. Terdakwa utama dijatuhi hukuman 12...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya