Menu

05 Apr 2020, 14:40 WIB

IDI Revisi Jumlah Dokter Meninggal Akibat Corona, Total 14

Ilustrasi dokter. | Sumber Foto:Getty Images/iStockphoto/mirror.co.uk

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar duka kembali datang dari kalangan dokter. Dua orang dokter hari ini meninggal di tengah pandemi virus Corona dan penyakit Covid-19.

Melansir dari berita tempo.co berjudul "2 Lagi Dokter Meninggal akibat Corona, Total 14", total sudah 14 dokter wafat karena Covid-19 yang disebabkan virus Corona.

Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) mengabarkan berita duka ini melalui akun Twitter resmi mereka hari ini, Minggu, 5 April 2020.

"IDI berduka," cuit PB IDI sambil mengunggah foto dua dokter yang wafat tersebut. 

Dari gambar yang diunggah tersebut diketahui dokter yang wafat bernama Wahyu Hidayat dari Kabupaten Bekasi dan Heru Sutyanto asal Jakarta Selatan.

Wakil Ketua Umum PB IDI Slamet Budiarto menegaskan kepada Tempo bahwa setiap kabar duka yang diunggah resmi oleh PB IDI berarti yang bersangkutan wafat karena penyakit Covid-19 atau PDP (Pasien Dalam Pengawasan).

 

Sumber : tempo.co

 

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan ada 12 kabupaten kota yang memiliki kasus aktif Covid-19 lebih dari 1.000 kasus. "Sebanyak 12 kabupaten kota ini sudah...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah mobil pick up bermuatan tabung gas elpiji meledak dan terbakar di SPBU Warungkondang, Jalan Raya Sukabumi, Desa Jambudipa, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Kamis (22/10/2020) petang. Kebakaran diduga...

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudi Suryadikrama diminta oleh petani untuk segera menangani kelangkaan pupuk bersubsidi. Hal itu disampaikan oleh petani pada saat Reses yang dilakukan di...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan kolaborasi yang solid antara berbagai elemen masyarakat santri dan pesantren penting untuk mewujudkan akselerasi perekonomian rakyat di tengah pandemi yang beri dampak...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya