Menu

27 Mar 2020, 21:15 WIB

Dua Dokter Meninggal Lagi Akibat Virus Corona Covid-19

Dua dokter meninggal akibat Virus Corona Covid-19. | Sumber Foto:Twitter/PB IDI

SUKABUMIUPDATE.com - Dua orang tenaga medis kembali gugur saat berjuang menangani pasien dengan virus corona atau Covid-19. Dilansir dari suara.com, kabar duka tersebut diunggah lewat akun Twitter resmi Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia.

"Turut berduka cita yang amat mendalam atas wafatnya, dr Bartholomeus Bayu Satrio Kukuh Wibowo, dan dr Exsenveny Lolapua.,M.KEs," demikian bunyi ucapan itu sambil menyertakan foto hitam putih dari keduanya.

Dokter Bartholomeus sendiri merupakan dokter yang juga anggota IDI Cabang Jakarta Barat. Sedangkan dr Exsenveny Lolapua, merupakan Pengurus IDI Wilayah Jawa Barat atau IDI Cabang Bandung.

Ketua Umum PB IDI, dr Daeng M.Faqih, membenarkan kabar bahwa keduanya meninggal berkaitan dengan penanganan Covid-19. Meski demikian Daeng tidak merinci secara detail apakah keduanya memiliki penyakit penyerta.

"Semoga hal-hal baik menjadi perjuangan beliau diterima Allah SWT dengan limpahan pahala yang Mulia. Untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberi kekuatan dan keikhlasan dalam cobaan ini, Amin YRA," demikian tutup unggahan tersebut.

Kabar meninggal keduanya menambah panjang daftar tenaga medis yang gugur saat menangani Covid-19. Sebelumnya,  ada lebih dari 5 dokter yang dinyatakan meninggal akibat Covid-19 ini.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan duka mendalam atas gugurnya sejumlah dokter hingga tenaga medis yang menangani pasien positif virus corona atau Covid-19. Menurutnya, mereka yang gugur dalam bertugas telah berdedikasi untuk menangani virus mematikan ini.

 

Sumber : suara.com

 

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah mendapat laporan soal aksi pencurian di Kantor Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Polsek Simpenan langsung melakukan pengumpulan bahan keterangan (Pulbaket). "Iya tadi anggota Polsek Simpenan sudah...

SUKABUMIUPDATE.com - Kane Tanaka, seorang wanita berusia 117 tahun dan 261 hari baru saja mencetak rekor sebagai orang yang paling lama hidup di Jepang. Dilansir dari suara.com, Sebelumnya pada...

SUKABUMIUPDATE.com - Beredarnya video sejumlah kepala desa dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menyatakan dukungannya kepada salah satu bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi di Pilkada 2020,...

SUKABUMIUPDATE.com - Berbekal keprihatinan mendengar warga penerima bantuan mendapatkan beras bercampur biji plastik, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin, menyambangi para KPM BPNT di Desa Sukaratu,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya