Bupati Karawang Hadiri 7 Acara Sebelum Dinyatakan Positif Corona

Rabu 25 Maret 2020, 04:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.comBupati Karawang Cellica Nurrachadiana dinyatakan positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19. Dilansir dari tempo.co, pengumuman itu disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. “Saya sudah minta izin untuk melaporkan,” kata pria yang biasa disapa Emil itu pada Selasa, 24 September 2020.

Merunut 14 hari ke belakang sebelum dinyatakan positif, Cellica sempat menghadiri sejumlah acara. Sekitar dua pekan lalu, ia hadir di Musyawarah Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jawa Barat, di Swiss Belhotel, Karawang pada Senin, 9 Maret 2020. Ia duduk satu deret dengan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana. Belakangan Yana dinyatakan positif terjangkit Covid-19. Ridwan Kamil menyebut acara Musda HIPMI sebagai salah satu klaster penyebaran virus Corona di Jawa Barat.

Melalui laman Instagramnya, Cellica mengatakan tak memiliki gejala mengidap Corona seperti demam, batuk atau pilek. Tak menunjukan gejala Corona seusai mengikuti Musda HIPMI, Cellica melanjutkan tugas sehari-hari sebagai Bupati, termasuk hadir ke acara-acara yang diikuti banyak orang.

Pada salah satu kesempatan, ia bertemu dengan putra mantan Presiden Soeharto, Tommy Soeharto. Di kesempatan lainnya, ia bertemu Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan istri. Berikut adalah beberapa acara yang pernah didatangi Cellica sebelum dinyatakan positif Corona.

Senin, 9 Maret, Musyawarah Daerah HIPMI

Cellica hadir di Musyawarah Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia di Swiss Belhotel, Karawang. Di acara itu, hadir pula Kepala Badan Koordinasi dan Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wakil Bupati Karawawang Ahmad Zamakhsyari dan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana. Yana telah dinyatakan positif Corona.

Rabu, 11 Maret, Pasar Induk Modern Cikampek

Cellica menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Pasar Induk Modern oleh PT Mandala Permai di kawasan Cikampek. Komisaris Utama PT MPP Tommy Soeharto juga ikut dalam acara ini. Foto yang diunggah laman karawangkab.go.id, menampilkan Cellica dan putra Presiden Soeharto itu berjalan beriringan selama acara. Salah satu foto menunjukan keduanya tengah berbincang di depan maket pasar induk.

Kamis, 12 Maret: Bertemu Buruh

Cellica menerima perwakilan Aliansi Serikat Pekerja di kantornya pada Kamis siang, 12 Maret 2020. Para perwakilan buruh itu meminta Pemkab Karawang menolak Omnibus Law. Di hari yang sama, Cellica juga mengikuti Upacara Gabungan peringatan hari jadi pemadam kebakaran di halaman Kantor Bupati. Selanjutnya, Cellica menjadi pembicara di Seminar Guru Dahsyat di Swiss Belhotel, Karawang. Salah satu foto menunjukan Cellica berfoto dengan ratusan guru di ruang seminar.

Sabtu, 14 Maret: Bertemu Mendagri dan Gubernur Jabar

Cellica menghadiri acara Ulang Tahun Kesatuan Gerak PKK Nasional ke-48 tahun di Posyandu Sakura Blok F Perumnas Karawang. Acara itu juga dihadiri Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan istrinya, Tri Suswati Karnavian. Hadir pula Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan istrinya.

Ahad, 15 Maret: Kongres Demokrat

Cellica hadir dan memimpin sidang Kongres V Demokrat di Jakarta Convention Center. Selaku Majelis Tinggi partai, ia memimpin sidang bersama E. E. Mangindaan, Syarief Hasan, Edhie Baskoro Yudhoyono dan Benny Kabur Harman. Setelah Cellica dinyatakan positif mengidap Corona, Partai Demokrat meminta kader yang berinteraksi dengan Cellica memeriksakan diri ke rumah sakit.

Rabu, 18 Maret: Kondangan

Dilihat di laman Instragam miliknya, Cellica menghadiri acara pernikahan anak Ketua DPD Golkar Karawang, Sukur Mulyono. Di sana, ia sempat berfoto dengan pengantin. Dilanjutkan rapat terbatas di kantornya.

Jumat, 20 Maret: Pelantikan Kepala Desa

Cellica tiba-tiba turun dari podium saat memberikan pidato sambutan pada pelantikan kepala desa di Kantor Pemerintah Kabupaten Karawang. Ia turun karena mengalami sesak nafas. Pidato sambutan dilanjutkan oleh Wakilnya Ahmad Zamakhsyari. Cellica membagikan foto-foto saat pelantikan di laman instagramnya.

Di keterangan foto, ia mengimbau para kepala desa yang baru dilantik untuk tidak melakukan syukuran yang mengundang banyak orang. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada wakilnya. “Terima kasih tak terhingga buat Pak Wakil @ahmadzamakhsari yang tadi berkenan mewakili aku di tengah-tengah acara dikarenakan kondisi aku yang mendadak kurang fit.”

Setelah kejadian ini, Cellica memilih untuk melakukan swaisolasi. Hingga akhirnya pada 24 Maret 2020, hasil tes menunjukan bahwa ia positif terinfeksi Corona.

Sumber: Tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life26 April 2024, 19:00 WIB

5 Kebiasaan Malas Orang Miskin yang Membuatnya Sulit Kaya

Masalah Finansial, Awas Jangan Lakukan Kebiasaan Malas Orang Miskin yang Membuat Hidup Sulit Kaya Ini!
Ilustrasi - Masalah keuangan. Kebiasaan Malas Orang Miskin yang Membuatnya Sulit Kaya (Sumber : Pixabay.com/@30726203)
Sukabumi26 April 2024, 18:55 WIB

3 Kendaraan Terlibat Tabrakan Beruntun di Sukaraja Sukabumi, 5 Orang Luka-luka

Berikut kronologi tabrakan beruntun yang melibatkan minibus Daihatsu Sigra dan dua angkot di Sukaraja Sukabumi.
Tabrakan beruntun di Sukaraja Sukabumi ini melibatkan dua angkot dan satu minibus. (Sumber : Istimewa)
Bola26 April 2024, 18:31 WIB

Analisis Reaksi Pasca Indonesia Tekuk Korsel; Netizen Antusias dengan Capaian Timnas U-23

Tim Nasional Indonesia U-23 berhasil melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 setelah membekuk Korea Selatan (Korsel) melalui drama adu penalti dengan skor 10-11 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Jumat (26/4)
Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 setelah membekuk Korea Selatan (Korsel) | Foro : Ist
Bola26 April 2024, 18:30 WIB

Link Live Streaming RANS Nusantara vs Persija Jakarta di Liga 1 Pekan ke-33

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara RANS Nusantara vs Persija Jakarta berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara RANS Nusantara vs Persija Jakarta berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : Istimewa).
Musik26 April 2024, 18:02 WIB

Selain IU, Inilah Daftar Idol K-Pop yang Akan Menggelar Konser di Indonesia

Selain IU, ada beberapa idol K-pop yang akan menggelar konser di Indonesia pada tahun 2024. Tentu saja mereka akan memberikan penampilan terbaik untuk penggemarnya.
NCT Dream, aespa, TREASURE, Babymonster, adalah idol K-pop yang akan menggelar konser di Indonesia pada tahun 2024. ( Sumber Foto: instagram @/aespa_official, @/nct_dream, @/yg_treasure_official,/ @/babymonster_ygofficial )
Life26 April 2024, 18:00 WIB

Amalkan Setiap Hari Usai Sholat, 5 Doa Mohon Diberikan Keselamatan

Ketika berdoa untuk keselamatan, Anda menyerahkan segala urusan kepada Allah SWT, dan menerima apapun takdir yang diberikan.
Ilustrasi - Ketika berdoa untuk keselamatan, Anda menyerahkan segala urusan kepada Allah SWT, dan menerima apapun takdir yang diberikan. (Sumber : unplash/@Masjid MABA)
Sukabumi26 April 2024, 17:44 WIB

Emak-emak Viral Maksa Minta Sedekah Terciduk Kembali ke Sukabumi

Emak-emak viral maksa minta sedekah terciduk kembali meresahkan warga Baros Sukabumi. Polisi dan kelurahan langsung turun tangan.
Petugas kepolisian saat mengadang emak-emak viral maksa minta sedekah yang kembali berulah di Baros Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Opini26 April 2024, 17:00 WIB

Kebangkitan Timnas U-23: Inspirasi untuk Sukabumi dan Indonesia

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sukabumi Ayep Zaki nilai kebangkitan Timnas U-23 inspirasi untuk Sukabumi dan Indonesia.
Ayep Zaki bicara prestasi gemilang Timnas Indonesia U-23 yang lolos semifinal Piala Asia U-23 2024. (Sumber : Istimewa)
Musik26 April 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Kupu-Kupu Tiara Andini: Wahai Cinta Beri Pertanda

Inilah Full Lirik Lagu Kupu-Kupu Tiara Andini yang Viral: Wahai Cinta Beri Pertanda.
Lirik Lagu Kupu-Kupu Tiara Andini yang Viral di TikTok. Foto : YouTube/TiaraAndini
Life26 April 2024, 16:30 WIB

6 Kebiasaan Penting yang Melatih Diri Jadi Penyabar dalam Hidup, Ini Kuncinya

Kebiasaan tertentu akan melatih diri menjadi pribadi yang penyabar ketimbang emosian, baperan (bawa perasaan) dan marah-marah dalam kehidupan ini.
Ilustrasi. Orang Sabar. Kebiasaan penting yang melatih diri jadi penyabar. Sumber foto : Pixabay/Alena Darmel