Menu

26 Peb 2020, 09:00 WIB

Golkar dan PKS Bahas Peluang Koalisi di Pilkada 2020

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Presiden PKS Sohibul Iman melakukan pertemuan di DPP Partai Golkar, Jakarta, 25 Februari 2020. | Sumber Foto:Tempo/Friski Riana

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Presiden Partai Keadilan Sejahtera Sohibul Iman membahas peluang berkoalisi di sejumlah daerah yang menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah 2020.

"Ada beberapa daerah yang antara PKS dan Partai Golkar ada kerja samanya," kata Airlangga usai bertemu Sohibul di DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa malam, 25 Februari 2020.

Dilansir dari tempo.co, selain membahas Pilkada, kedua partai juga membicarakan agenda-agenda di parlemen, seperti RUU Cipta Kerja dan RUU Perpajakan. Menurut Airlangga, Golkar dan PKS sepakat mendorong transformasi struktural perekonomian yang berlandaskan tujuan untuk mereformasi perekonomian.

"Mengutamakan usaha-usaha kecil dan menengah, tentunya berasaskan dalam koridor-koridor konstitusi dan koridor kesejahteraan dan keadilan sosial," ujarnya.

Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan bahwa partainya melihat banyak potensi atau peluang kerja sama dengan partai beringin di Pilkada 2020. "Nanti secara teknis tim kedua pihak akan menyisir di mana yang kami bisa kerja sama," ucap Sohibul.

Adapun perbincangan mengenai omnibus law, PKS satu frekuensi dengan Golkar untuk melakukan transformasi struktural perekonomian. Sebab, ujar Sohibul, isu tersebut sudah disuarakan PKS jauh hari sebelum Pilpres 2019.

Namun, Sohibul menyampaikan catatan bahwa partainya mendorong omnibus law dengan koridor yang jelas, yaitu sesuai konstitusi dan rambu-rambu keadilan. "Kami berharap seluruh stakeholder di negeri ini mendapatkan rasa keadilan, sehingga nanti konten omnibus law benar-benar bisa menjamin keadilan bagi seluruh stakeholder," kata Sohibul.

 

Sumber : tempo.co

 

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO pada Rabu, 27 Mei 2020, mengumumkan pembentukan sebuah yayasan yang akan menjadi sumber pendanaan baru, di mana uang yang terkumpul di yayasan...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden AS Donald Trump akan menandatangani perintah eksekutif pada perusahaan media sosial pada hari Kamis setelah Trump mengancam akan menutup situs web yang dituduhnya membungkam suara-suara konservatif. Dilansir...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah DKI Jakarta mensyaratkan mereka yang hendak masuk dan keluar wilayah Ibu Kota memiliki Surat Izin Keluar Masuk selama pandemi Covid-19. Dilansir dari tempo.co, jika tidak mengantongi...

SUKABUMIUPDATE.com - Lima mahasiswa terdakwa kasus meninggalnya Ipda Erwin dan terbakarnya tiga anggota Polres Cianjur dalam aksi unjuk rasa yang berujung ricuh diputuskan bersalah. Terdakwa utama dijatuhi hukuman 12...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya