Menu

14 Peb 2020, 20:10 WIB

Viral Guru Gendong Bayi Lewati Jalan Berlumpur Demi Mengajar di Sekolah

Potret perjuangan guru gendong bayi lewati jalan berlumpur di Aceh . | Sumber Foto:FB/atjehtimeline

SUKABUMIUPDATE.com - Jagat media sosial dihebohkan dengan potret seorang guru yang menggendong bayinya melewati jalan penuh lumpur demi mengajar di sekolah. Dilansir dari suara.com, potret perjuangan guru itu mendadak viral dan menjadi sorotan publik.

Sejumlah foto perjuangan guru itu diunggah dalam akun Facebook Atjeh Timeline. Dalam foto, tampak seorang guru mengenakan seragam batik melewati jalanan berlumpur tebal sembari menggendong anaknya yang masih bayi.

"Perjuangan seorang guru di salah satu pelosok provinsi aceh untuk memberikan ilmu kepada anak-anak yang semangat mencari ilmu," tulis akun tersebut seperti dikutip Suara.com, Kamis (13/2/2020).

Sang guru mengenakan sepatu boots plastik untuk memudahkannya berjalan menerjang lumpur yang tebal menuju SMP Negeri 4 Pante Bidari, Aceh Timur. Belakangan diketahui guru itu merupakan seorang tenaga pendidik di sekolah tersebut.

Setibanya di sekolah, sepatu boots yang dikenakan Husnul dipenuhi lumpur. Lumpur tersebut juga terlihat mengotori celana kerjanya.

Meski demikian, senyum masih terlihat merekah di wajahnya. Ia tetap semangat membagikan ilmu kepada anak didiknya.

Dalam foto lainnya tampak Husnul mengajar siswa-siswa di SMP Negeri 4 Pante Bidari sembari menggendong bayinya.

Potret perjuangan Husnul menuai pujian dari publik. Banyak warganet yang salut dengan semangat dan kegigihan Husnul mengajar demi mencerdaskan anak bangsa.

"Inilah guru tanpa tanda jasa yang harus diperhatikan. Semoga beliau dilindungi Allah setiap langkah dikasih pembalasan yang setimpal," kata warganet Mesra Yetti.

"Salut dengan perjuangan dan pengabdiannya," ungkap warganet Dianti Rahayu.

"Perjuangan demi mencerdaskan bangsa," tutur warganet Cekdie.

 

Sumber : suara.com

 

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Tidak semua pasien positif virus corona harus tinggal di rumah sakit. Dilansir dari tempo.co, mereka yang tidak memiliki gejala dan layaknya orang sehat bisa melakukan isolasi mandiri...

SUKABUMIUPDATE.com - Setengah dari populasi Indonesia diperkirakan akan terinfeksi virus corona di Indonesia jika tak kunjung diberlakukan lockdown. Dilansir dari suara.com, hingga Jumat (27/3/2020), tercatat ada 893 kasus virus corona...

SUKABUMIUPDATE.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi merilis data lonjakan Orang Dalam Pemantauan (ODP) per hari ini, Sabtu (28/3/2020). Tercatat ODP yang sehari sebelumnya berjumlah 202 orang,...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru Bicara Pemerintah untuk Penangananan Covid-19 Achmad Yurianto dianggap melontarkan kalimat kontroversial ketika memberikan keterangan pers soal perkembangan kasus corona di Indonesia. Dilansir dari suara.com, dalam pernyataan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya