Menu

21 Jan 2020, 17:40 WIB

Dampingi Dubes Tiongkok ke Sukabumi, Menteri PDTT: Natuna Tidak Ada Urusan

Menteri PDTT Abdul Halim Iskandar (kiri) saat bertukar cenderamata dengan Duta Besar Tiongkok Xiao Qian di Desa Sukajaya Sukabumi, Selasa (21/1/2020). | Sumber Foto:Herlan Heryadie.

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Abdul Halim Iskandar menyebut ketegangan antara Indonesia dengan Tiongkok (Cina) di Laut Natuna tak berpengaruh pada kerja sama ekonomi dan iklim investasi.

Pernyataan itu disampaikan saat Abdul Halim Iskandar mendampingi Duta Besar Tiongkok, Xiao Qian dalam kunjungan ke Desa Sukajaya, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Selasa (21/1/2020).

"Tidak ada urusan! Tidak ada urusan antara apa yang terjadi di Natuna dengan apa yang kita lakukan hari ini," ujar Abdul Halim kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Dubes Tiongkok Berikan Dua Mobil ke Desa Sukajaya Sukabumi

Ketimbang Natuna, lanjutnya, urusan yang lebih penting untuk Kementerian PDTT adalah bagaimana ekonomi meningkat dan kesejahteraan masyarakat semakin baik.

"Dan bagaimana kerja sama ekonomi, kerja sama sosial, kerja sama budaya antara Tiongkok dan Indonesia semakin meningkat. Enggak ada pengaruh. Enggak ada urusan. Kerja sama jalan terus, investasi jalan terus," tegasnya.

Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Relasi KA Siliwangi akhirnya secara resmi diperpanjang tertanggal hari ini, Senin, 21 September 2020. Jika sebelumnya hanya melayani Sukabumi - Cianjur - Ciranjang pulang pergi, kini menjadi...

SUKABUMIUPDATE.com - BPJAMSOSTEK Cabang Sukabumi melakukan kegiatan Employee Volunteering di Kota Sukabumi dengan melakukan pembagian tas belanja sebagai wujud dukungan pengurangan penggunaan plastik atau diet kantong plastik. Diding Ramdani, Kepala...

SUKABUMIUPDATE.com - Semua kepala dinas dan camat di lingkungan Pemkab Cianjur dikumpulkan di Bale Prayoga, komplek Pendopo Kabupaten Cianjur, Minggu (20/9/2020). Mereka mendapat arahan dan pemahaman tentang pentingnya netralitas...

SUKABUMIUPDATE.com - Kantor Desa Bojongjengkol, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, dibobol maling, Senin (21/9/2020). Kepala Desa Bojongjengkol, Dadan Sutisna saat dihubungi melalui telepon seluler mengatakan, aksi pencurian diduga dilakukan pada...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya