Menu

21 Jan 2020, 17:40 WIB

Dampingi Dubes Tiongkok ke Sukabumi, Menteri PDTT: Natuna Tidak Ada Urusan

Menteri PDTT Abdul Halim Iskandar (kiri) saat bertukar cenderamata dengan Duta Besar Tiongkok Xiao Qian di Desa Sukajaya Sukabumi, Selasa (21/1/2020). | Sumber Foto:Herlan Heryadie.

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Abdul Halim Iskandar menyebut ketegangan antara Indonesia dengan Tiongkok (Cina) di Laut Natuna tak berpengaruh pada kerja sama ekonomi dan iklim investasi.

Pernyataan itu disampaikan saat Abdul Halim Iskandar mendampingi Duta Besar Tiongkok, Xiao Qian dalam kunjungan ke Desa Sukajaya, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Selasa (21/1/2020).

"Tidak ada urusan! Tidak ada urusan antara apa yang terjadi di Natuna dengan apa yang kita lakukan hari ini," ujar Abdul Halim kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Dubes Tiongkok Berikan Dua Mobil ke Desa Sukajaya Sukabumi

Ketimbang Natuna, lanjutnya, urusan yang lebih penting untuk Kementerian PDTT adalah bagaimana ekonomi meningkat dan kesejahteraan masyarakat semakin baik.

"Dan bagaimana kerja sama ekonomi, kerja sama sosial, kerja sama budaya antara Tiongkok dan Indonesia semakin meningkat. Enggak ada pengaruh. Enggak ada urusan. Kerja sama jalan terus, investasi jalan terus," tegasnya.

Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Polda DIY telah memeriksa 13 orang yang dianggap mengetahui tragedi susur sungai SMP 1 Turi di Sungai Sempor, Sleman. Dari pemeriksaan tersebut, polisi telah menetapkan satu orang...

SUKABUMIUPDATE.com - Masih banyak misteri tersimpan di laut dalam, termasuk dengan para penghuninya. Paling baru, peneliti dibuat kaget dengan penemuan cumi-cumi raksasa dan hiu bercahaya. Para peneliti yang tergabung dalam...

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi mengeluhkan listrik yang sering kali padam. Dalam sehari, bisa terjadi tiga kali padam. Sekali padam bisa sampai satu jam.  Menurut warga Kampung...

SUKABUMIUPDATE.com -  Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta menetapkan satu orang Pembina Pramuka sekaligus guru di SMPN 1 Turi Sleman dengan inisial IYA sebagai tersangka kasus susur sungai. Status tersangka itu ditetapkan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya