Menu

19 Jan 2020, 11:00 WIB

Bus yang Kecelakaan di Subang Ternyata Angkut Rombongan Kader Posyandu

Kecelakaan bus di Subang tewaskan 6 orang. | Sumber Foto: Antara

SUKABUMIUPDATE.com - Bus yang mengalami kecelakaan di kawasan Subang ternyata merupakan rombongan kader Posyandu dari Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, Depok, Jawa Barat.

Hal itu dikatakan Kepala DPAPMK Kota Depok Nessi Annisa Handari. Menurutnya, rombongan kader Posyandu itu baru saja menggelar acara di wilayah Tangkuban Perahu, Bandung, Jawa Barat.

"Mendengar informasi ini Wali Kota Depok, langsung menginstruksikan jajarannya berangkat ke Subang, untuk membantu puluhan kader posyandu yang mengalami kecelakaan," kata Nessi, Sabtu (18/1/2020).

Ia mengatakan jajaran yang berangkat ke Subang yaitu Damkar, Dishub, RSUD dan Dinkes. Mereka akan menyisir data-data korban baik dari rumah sakit, Polres dan lainnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, Dinkes Depok menyiapkan 15 ambulance dan dari Depok dikirim 10 ambulance, lima mobil jenazah dan satu ambulance 119.

“Tim sudah berangkat dipimpin Kadis Damkar, termasuk membawa ambulance dan mobil jenazah,” katanya.

Sebelumnya, sebuah bus pariwisata PO Purnamasari dengan nomor polisi E 7508 W mengalami kecelakaan saat melintas di turunan Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (18/1/2020) sekira pukul 17.35 WIB.

Kabidhumas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Saptono Erlangga mengatakan, saat mengalami kecelakaan, bus tersebut membawa penumpang sebanyak 58 orang yang hendak bertolak ke Depok dari kawasan Tangkuban Parahu.

Dari catatan kepolisian, total korban tewas dalam kecelakan maut itu mencapai delapan orang.

"Info sementara korban meninggal dunia ada delapan orang, luka berat ada lima orang," kata Saptono saat dihubungi di Bandung.

 

Sumber : suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ada beragam penyebab wajah bengkak, seperti alergi, terlalu banyak menangis, penyakit tertentu, hingga cedera. Sebb itu, cara mengatasinya pun bisa berbeda-beda. Pada beberapa kondisi, wajah bengkak merupakan...

SUKABUMIUPDATE.com - Stres kerap menjadi masalah masyarakat urban. Beban pekerjaan yang terus menumpuk dan tenggat waktu yang terasa begitu cepat membuat stres dan cemas. Melansir Tempo.co, salah satu cara yang...

SUKABUMIUPDATE.com – Hujan deras yang juga menguyur kawasan Pajampangan hingga Senin membuat rumah warga Kampung Cikarae RT 13/05 Desa Cijulang, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi roboh. Beruntung Aha (68...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang peneliti dari Inggris menyebut bahwa anak-anak mungkin kurang terpengaruh oleh virus corona baru atau Covid-19 seperti pada orang dewasa sehingga bisa menunjukkan gejala yang sama sekali...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya