Menu

17 Jan 2020, 19:00 WIB

Sunda Empire Menyamar saat Mau Muncul di Hadapan Publik

Kartu identitas Sunda Empire. | Sumber Foto:(Twitter)

SUKABUMIUPDATE.com - Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) buka suara terkait kegiatan kelompok Sunda Empire - Earth Empire yang pernah dilakukan di Taman Isola Resort. Kasi Eksternal Hubungan Kelembagaan UPI, Yana Setiawan menjelaskan ketika menyewa Taman Isola Resort, Sunda Empire mengatasnamakan Panitia Pembangunan Kota Bandung.

Sunda Empire melakukan kegiatan pada 2017 sebanyak satu kali dengan menyewa Taman Isola Resort dan Balai Pertemuan UPI. Namun pada 2018 dan 2019 mereka sempat melakukan kegiatan yang serupa tetapi tanpa izin.

"Beberapa panitia penyelenggara (Sunda Empire - Earth Empire) melakukan permohonan izin tempat untuk acara reuni dan halal bihalal," ujarnya di Kampus UPI, Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Jumat (17/1/2020).

"Kami telah koordinasi dengan pihak keamanan setempat, dan diketahui kegiatan mereka ilegal," lanjut Yana.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Saptono Erlangga mengatakan pihaknya kini tengah mendalami keberadaan kelompok Sunda Empire - Earth Empire. Sejumlah tempat yang terindikasi pernah menjadi tempat kegiatan kelompok ini tengah diselidiki.

"Jadi atensi kami. Saat ini jajaran Ditreskrimun Polda Jabar mendalami dan melakukan penyelidikan, sedang didalami. Setelah dilakukan pemeriksaan, baru diketahui," katanya.

Dia mengatakan kegiatan kelompok ini sudah ada sejak setahun lalu, dilihat dari sejumlah bukti video dan foto-foto yang tersebar di media sosial. Terkait gerakan kelompok ini, Erlangga mengaku belum bisa menjelaskannya secara detail.

"Kami sudah terima informasi ini, postingan video di Youtube sudah setahun lalu, baru munculnya sekarang. Masih didalami menunggu hasilnya," katanya.

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyoroti total, per 30 September 2020, ada Rp 252,78 triliun dana pemerintah daerah, baik provinsi, kabupaten, dan kota, yang disimpan di bank...

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi, Tedi Setiadi memberikan stimulan untuk modal sebesar Rp 2 juta kepada salah seorang pedagang rengginang di Desa Cisaat, Kecamatan Cicurug,...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Badan Legislasi Dewan Perwakilan Rakyat Supratman Andi Agtas mengklarifikasi penghapusan Pasal 46 terkait minyak dan gas bumi dari UU Cipta Kerja. Menurut Supratman, Pasal 46 UU...

SUKABUMIUPDATE.com - Pendaftaran program Bantuan bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM) untuk sementara waktu tak dilakukan di Kantor Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (DPKUKM) Kabupaten Sukabumi, Jalan Raya...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya