Menu

16 Jan 2020, 04:00 WIB

Viral Pemotor yang Dikejar Anjing Hingga Jatuh, Ternyata Bisa Dipidanakan

Viral anjing mengejar pemotor hingga terjatuh. | Sumber Foto:Instagram/@agoez_bandz4

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi beberapa orang, anjing merupakan binatang peliharaan yang lucu dan menggemaskan.

Namun ada juga orang yang takut dengan binatang berkaki empat tersebut. Ketakutan tersebut diperparah dengan adanya beberapa anjing yang agresif.

Perilaku agresif dari binatang tersebut rupanya bisa membuat orang lain celaka, seperti yang satu ini.

Ramai di media sosial, sebuah video yang memperlihatkan momen saat pengendara motor yang kebetulan sedang membawa anaknya tengah melintas di sebuah gang di tengah pemukiman.

Namun pemotor tersebut kemudian terjatuh lantaran dikejar anjing yang sedang tidak terikat.

Anjing tersebut kemudian dikejar-kejar warga yang merasa kesal dengan polah binatang tersebut.

Kejadian inipun membuat pemilik anjing menuai kritik pedas dari warganet, seperti beberapa komentar berikut ini.

"Kok kayanya warga udah nunggu momen yang pas buat bales dendam." tulis @hakimbedu04.

"Kaya gini yang punya anjing gamau disalahin, kalo giliran anjingnya ketabrak pasti marah." tulis @elvis.sgnd_.

Walaupun binatang tidak memiliki akal sehingga tidak bisa dijadikan tersangka, namun jika binatang peliharaan berada dalam keadaan bebas dan membahayakan orang lain, maka pemilik binatang tersebut ternyata bisa diperkarakan.

Dikutip dari Hukumonline, terdapat pasal terkait insiden serupa, yakni Pasal 490 butir 2 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (“KUHP”) yang berbunyi:

“Diancam dengan pidana kurungan paling lama enam hari, atau pidana denda paling banyak tiga ratus tujuh puluh lima rupiah barang siapa tidak mencegah hewan yang ada di bawah penjagaannya, bilamana hewan itu menyerang orang atau hewan yang lagi ditunggangi, atau dipasang di muka kereta atau kendaraan, atau sedang memikul muatan.”

Jadi bagi para pemilik binatang agresif, tetap selalu pantau peliharaan anda agar tidak merugikan orang lain dan juga diri sendiri tentunya.

Sumber : suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com -  Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta menetapkan satu orang Pembina Pramuka sekaligus guru di SMPN 1 Turi Sleman dengan inisial IYA sebagai tersangka kasus susur sungai. Status tersangka itu ditetapkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Tak sedikit travelers yang merasa khawatir dengan kesehatan mereka saat traveling karena ancaman virus corona baru atau Covid-19. Belum lama ini, sepasang penumpang pesawat di Australia diketahui rela...

SUKABUMIUPDATE.com – Kasus tewasnya Raisad Laksana P, siswa MAN 1 Cibadak yang dibacok oleh pelajar sekolah lainnya mengejutkan publik Sukabumi. Korban diserang dan dibacok pelajar lainnya usai menonton pertandingan...

SUKABUMIUPDATE.com - Umumnya, orang harus tidur selama 8 jam. Tetapi, tidur lebih lama lagi karena begadang malam ternyata tidak baik untuk kesehatan, terutama anak-anak dalam masa pertumbuhan. Sebuah studi baru...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya