Menu

14 Jan 2020, 22:00 WIB

Temui Moeldoko, Ahok Bahas Cara Gigit Mafia Migas

Kepala Staf Presiden Moeldoko usai melakukan pertemuan tertutup dengan Komisaris Utama di PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Kantor Staf Presiden, Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa 14 Januari 2020. Moeldoko bersama Ahok yakni soa | Sumber Foto:TEMPO/Subekti.

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko menerima kunjungan Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di kantornya, Gedung Bina Graha, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. Dalam pertemuan itu, keduanya membahas strategi menurunkan harga gas di Indonesia.

"Sudah menjadi keinginan presiden bahwa harga gas harus diturunkan. Kami akan kawal bersama-sama agar kebijakan presiden betul-betul bisa direalisasikan," kata Moeldoko, Selasa, 14 Januari 2020.

Moeldoko berujar pemerintah siap berkolaborasi dengan Pertamina agar pengelolaan minyak bumi dan gas di Indonesia berjalan dengan baik. Ia menyatakan siap bertindak tegas jika ada pihak-pihak yang memainkan harga gas.

"Beliau (Jokowi) sudah sering muncul kata-kata yang begitu keras, saya pikir jangan sampai ke presiden, lah, kalo perlu 'menggigit', ya, saya duluan yang menggigit," kata Moeldoko.

Ahok menuturkan dalam pertemuan itu, Moeldoko menyampaikan komitmennya siap mendukung Pertamina dalam memenuhi target yang diberikan Jokowi. Selain itu, kata Ahok, Pertamina telah menemukan cara untuk membuat harga gas lebih murah. "Nanti tanya kepada Dirut, lah. Aku, kan, cuma tuan komisi," ujarnya.

Ahok enggan menjawab saat ditanya penyebab harga gas mahal karena banyaknya mafia migas. Menurut dia, semua pihak sudah tahu apa penyebab utamanya. "Tanya sama direksi. Kami semua, presiden sudah tahu semua, Pak Moel juga sudah tau, kalian (wartawan) juga sudah tahu," kata dia.

 

Sumber : tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Update harian penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi mencatat ada 15 kasus baru pasien terkonfirmasi positif Covid-19 per hari ini, Senin (26/10/2020). Berdasarkan kecamatan, 15 kasus baru tersebut di antaranya...

SUKABUMIUPDATE.com -  Peringatan Sumpah Pemuda tahun 2020 akan jatuh pada Rabu (28/10/2020), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) juga telah menerbitkan panduan desain materi publikasi Sumpah Pemuda yang ke-92 ini. Dilansir...

SUKABUMIUPDATE.com - Pihak pengembang perumahan Griya Valley, PT Anugerah Bangun Sentosa meminta Pemerintah Kabupaten Sukabumi turun tangan menanggulangi persoalan banjir yang kerap melanda perumahan tersebut.  Hal ini disampaikan setelah dilakukannya...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebagai upaya pendisiplinan waga terhadap protokol kesehatan Covid-19, jajaran Polsek Purabaya kembali melakukan operasi yustisi di Jalan Raya Purabaya Kabupaten Sukabumi, Senin (26/10/2020). "Operasi yustisi dengan pembagian masker...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya