Menu

14 Jan 2020, 22:00 WIB

Temui Moeldoko, Ahok Bahas Cara Gigit Mafia Migas

Kepala Staf Presiden Moeldoko usai melakukan pertemuan tertutup dengan Komisaris Utama di PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Kantor Staf Presiden, Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa 14 Januari 2020. Moeldoko bersama Ahok yakni soa | Sumber Foto:TEMPO/Subekti.

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko menerima kunjungan Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di kantornya, Gedung Bina Graha, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. Dalam pertemuan itu, keduanya membahas strategi menurunkan harga gas di Indonesia.

"Sudah menjadi keinginan presiden bahwa harga gas harus diturunkan. Kami akan kawal bersama-sama agar kebijakan presiden betul-betul bisa direalisasikan," kata Moeldoko, Selasa, 14 Januari 2020.

Moeldoko berujar pemerintah siap berkolaborasi dengan Pertamina agar pengelolaan minyak bumi dan gas di Indonesia berjalan dengan baik. Ia menyatakan siap bertindak tegas jika ada pihak-pihak yang memainkan harga gas.

"Beliau (Jokowi) sudah sering muncul kata-kata yang begitu keras, saya pikir jangan sampai ke presiden, lah, kalo perlu 'menggigit', ya, saya duluan yang menggigit," kata Moeldoko.

Ahok menuturkan dalam pertemuan itu, Moeldoko menyampaikan komitmennya siap mendukung Pertamina dalam memenuhi target yang diberikan Jokowi. Selain itu, kata Ahok, Pertamina telah menemukan cara untuk membuat harga gas lebih murah. "Nanti tanya kepada Dirut, lah. Aku, kan, cuma tuan komisi," ujarnya.

Ahok enggan menjawab saat ditanya penyebab harga gas mahal karena banyaknya mafia migas. Menurut dia, semua pihak sudah tahu apa penyebab utamanya. "Tanya sama direksi. Kami semua, presiden sudah tahu semua, Pak Moel juga sudah tau, kalian (wartawan) juga sudah tahu," kata dia.

 

Sumber : tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Politikus Partai Demokrat, Roy Suryo, menduga sejarah Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) di Wikipedia telah diubah atau disunting oleh Sunda Empire. Dugaan itu didapat setelah Roy menelusuri alamat...

Oleh: Laras Retiana Vitanti | Mahasiswa Universitas Nusa Putra, Prodi Manajemen Siapa yang tak ingin punya rumah atau rumah baru? Hampir semua orang menginginkannya, terutama anda yang saat ini belum...

SUKABUMIUPDATE.com  - Merebaknya virus Corona membuat Kementerian Perhubungan melarang maskapai penerbangan Indonesia terbang dari dan menuju Wuhan, Cina. Dari pantauan di lapangan, Menteri Perhubungan Budi Karya menyebut larangan ini...

SUKABUMIUPDATE.com - Buntut bentrok dua kelompok ormas di Jalan Raya Sukabumi - Cianjur, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, polisi langsung memperketat pengamanan di sejumlah titik, Jumat (24/1/2020) malam. BACA JUGA: BPPKB Banten...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya