Light Dark

AMSI Minta Polisi Tangkap Pelaku Penyerangan Kantor Media Jabarnews.com di Cianjur

Nasional | 24 Dec 2019, 10:31 WIB
Kantor Biro Jabarnews.com yang berada di Kampung Warungkiara RT 03/09, Desa Sukamaju, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, diserang orang tak dikenal, Selasa (24/12/2019) dini hari. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Provinsi Jawa Barat meminta polisi menangkap pelaku Penyerangan Kantor Biro Jabarnews.com yang berada di Kampung Warungkiara RT 3/9, Desa Sukamaju, Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Penyerangan yang terjadi Selasa (24/12/2019) sekitar pukul 02.00 WIB itu melukai salah satu staf kantor biro media ini. Selain itu, pelaku yang berjumlah dua orang juga melakukan pengrusakan kantor. Peristiwa itu terjadi secara tiba-tiba, pelaku datang menggunakan sepeda motor Honda Beat.

"Kita minta pihak kepolisian setempat untuk mengusut kasus Penyerangan kantor media ini hingga tuntas," kata Ketua AMSI Jabar, Rahim Asyik, Selasa (24/12/2019).

Berdasarkan keterangan yang disampaikan salah satu staf Biro Jabarnews.com, yang juga Sekertariat Bersama (Sekber) beberapa media online, Arifin Suseno (21 tahun) mengatakan, malam saat kejadian dirinya sedang nongkrong sambi ngopi. Sekaligus ronda malam bersama Novi Arif Rahman (22 tahun).

"Tiba-tiba ada dua orang pemuda ngomong kasar. Lalu dia menyerang dan saya dipukulin, bahkan didorong ke pintu sampai terluka di kepala sebelah kanan," kata Arif, Selasa (24/12/2019).

Arif menjelaskan, kedua pelaku Penyerangan menggunakan motor Honda Beat, warna hitam, usia sekitar 20 hingga 22 tahun.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui apa motif dari Penyerangan Kantor Biro Jabarnews.com wilayah Cianjur tersebut. 

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Reporter