Menu

13 Des 2019, 17:00 WIB

Jokowi Akan Lantik 9 Wantimpres, Terselip Nama Wiranto

Presiden Joko Widodo. | Sumber Foto:(Suara.com/Ummi Hadyah Saleh)

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik sembilan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) periode 2019-2024 di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (13/12/2019) siang ini.

Politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Sidharto Danusubroto membenarkan ditunjuk kembali menjadi anggota Wantimpres. "Iya sudah dapat undangan (Pelantikan siang ini)," ujar Sidharto saat dihubungi, Jumat (13/12/2019).

Sidharta menyebut sejumlah nama yang juga ditunjuk sebagai anggota Wantimpres. Mereka yang ditunjuk sebagai Wantimpres adalah mantan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Politisi senior Partai Golkar Agung Laksono.

Selain itu ada juga Komisaris Utama PT Mustika Ratu Tbk Putri Kus Wisnu Wardani, Pemilik Grup Mayapada Dato Sri Tahir, Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya alias Habib Luthfi, Politisi senior PPP Mardiono Bakar, Pendiri Medco Group Arifin Panigoro dan Politisi senior Partai Nasdem Siswono Yudohusodo.

"Pak Wiranto, Agung Laksono, lalu Tahir, Pak (Habib) luthfi, lalu mbak Putri Wardhani, saya, Arifin Panigoro. Tokoh Nasdem Pak Siswono, yang saya dengar itu. Mardiono," kata Sidharta.

Sementara itu Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Fadjroel Rahman menuturkan pelantikan anggota Wantimpres akan dilakukan sekitar pukul 14.30 WIB, di Istana Merdeka, Jakarta.

"Pelantikan akan dilaksanakan hari ini Jumat 13 Desember 2019," tutur Fadjroel saat dikonfirmasi.

Kendati demikian, Fadjroel belum mau membeberkan siapa saja sosok yang diangkat menjadi anggota Wantimpres periode 2019-2024.

Untuk diketahui anggota Wantimpres pada periode pertama Jokowi yaitu Sidarto Danusubroto, Yusuf Kartanegara, Sri Adiningsih, Agum Gumelar, Suharso Monoarfa, Jan Damardi, Abdul Malik Fadjar, Subagyo Hadi Siswoyo dan Yahya Cholil Stafuq.

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Tak hanya orang dewasa, anak-anak juga bisa mengalami stres. Hanya saja, seringkali stres ini tak dikenali. Hal itu disampaikan Carrie Bashoff Spindel, asisten profesor psikiatri klinis anak dan...

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar kurang menyenangkan menghampiri para pengguna WhatsApp. Pada Minggu sore (19/1/2020), aplikasi pesan instan tersebut mengalami gangguan (down). Berdasarkan pengamatan Suara.com, WhatsApp gangguan karena tidak bisa mengirim ataupun...

SUKABUMIUPDATE.com - Aktor dan Penayanyi Al Ghazali berpose saat mengunjungi Suara.com di Jakarta Selatan, Jumat (17/12). Al Ghazali akhirnya mengakui kalau dirinya memang sudah balikan dengan Alyssa Daguise. Seperti diketahui,...

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi kembali mengajak masyarakat berpartisipasi dalam agenda olahraga yang ia beri nama Gurak alias Minggu Bergerak. Minggu (19/1/2020), Fahmi mengajak warga bersama-sama berolahraga di...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya