Menu

07 Des 2019, 23:00 WIB

Pegawai Karaoke Bakar Diri, Polisi: Dia Banyak Utang, Dicari-cari Orang

Ilustrasi. | Sumber Foto:(bantennews.co.id)

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang lelaki paruh baya berinisial TSP (57) meninggal dunia akibat luka bakar parah. Dari keterangan polisi, Apeng melakukan bunuh diri dengan cara membakar diri.

Apeng diketahui terbakar di ruangan Karaoke Joki (KJ) Hawai Karaoke, yang terletak di Kecamatan Lubukbaja, Batam pada Senin (2/12/2019) pagi.

Kapolsek Lubukbaja, Kompol Yuanita Stevani menerangkan kronologis Apeng yang tewas karena terbakar. Menurut keterangan saksi, kata Yuanita, Apeng memiliki banyak utang.

"Dia banyak utang uang kepada orang lain, hingga ada 10 orang yang mencari dia untuk menagih utangnya,” kata Yuanita seperti dikutip Batamnews.co.id--jaringan--Suara.com, Sabtu (7/12/2019).

Oleh karena itu, Apeng sempat meminta tolong kepada saksi Irwan. Dengan cara menagih persenan dari hasil Hawai Karaoke milik bosnya, namun Irwan tidak dapat membantu karena saat itu pemasukan tempat hiburan tersebut sedikit.

"Kepada saksi Irwan, korban ingin melakukan percobaan bunuh diri karena ada tekanan di kehidupannya," katanya.

Lalu pada saat kejadian, saksi bernama Maisaroh alias Linda menyampaikan Apeng masuk ke dalam ruangan KJ. Dari dalam ruangan, Apeng berteriak dan menyampaikan ingin bunuh diri.

Saksi Linda melihat korban membuka kain warna merah penutup alat sistem karaoke. Setelah itu Linda meliha Apeng menyiram alat sound sistem yang berada di dalam ruang KJ dengan minyak, lalu sound sistem tersebut ditutup kembali dengan kain warna merah tersebut.

"Korban juga menyiramkan minyak ke seluruh badannya, kemudian membakar kain merah penutup alat sound sistem dengan menggunakan macis (korek api),"katanya.

Tak lama setelah itu, terdengar suara ledakan yang berasal dari dalam ruangan KJ.

Saksi lainnya bernama Lili Marlina, pada saat kejadian sekitar pukul 11.30 WIB. Lili sedang menghubungi Irwan. Ia melihat Apeng masuk ke dalam ruangan Joki Karaoke.

Saat itu, Lili sempat bertanya kepada korban, kenapa masuk ke dalam ruangan tersebut dan dijawab korban bahwa dia ingin mati.

Saksi juga sempat berupaya menghentikan korban, namun tak lama setelah itu terdengar bunyi ledakan dari dalam ruangan.

"Saksi saat itu melihat lihat dari kaca luar ruangan tersebut api sudah besar," katanya.

Beberapa saksi yang mengetahui ledakan tersebut berupaya memadamkan api, setelah api sudah padam. Apeng kemudian dibawa ke Rumah Sakit Budi Kemuliaan. Pihak Hawai Karaoke juga langsung menghubungi Polsek Lubukbaja.

Berdasarkan hasil keterangan saksi-saksi dan barang bukti serta dari analisa hasil rekaman CCTv bahwa pihak penyidik belum menemukan adanya tindak pidana.

"Terkait kejadian, dugaan ke percobaan bunuh diri tersebut," kata Yunita.

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Badan Intelijen Negara, Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan mengatakan, mereka telah lama mendeteksi keberadaan “Keraton Agung Sejagat” dan “Sunda Empire” yang belakangan muncul dan membuat geger...

SUKABUMIUPDATE.com - Telah sepekan lebih jenazah Lina Jubaedah, eks istri komedian Sule diautopsi oleh pihak kepolisian menindak lanjuti laporan Rizky Febian, yang menduga ada kejanggalan pada kematian sang ibu. Kabidhumas...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara menegaskan, pemerintah pusat perlu mengkaji secara khusus terkait rencana mencabut subsidi gas LPG tiga kilogram (kg) atau gas melon. BACA JUGA: Subsidi Besar,...

SUKABUMIUPDATE.com - Wisata pantai identik dengan cuaca panas. Seringkali wisatawan membawa bekal minum sendiri saat berlibur ke pantai. Namun di objek wisata Pantai Citepus Istana Presiden, Desa Citepus, Kecamatan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya