Menu

05 Des 2019, 16:01 WIB

Lima Wajah Baru dalam Daftar Orang Terkaya RI, Ada Keluarga Hamami

Atlet bridge Indonesia, Michael Bambang Hartono, yang berusia 78 tahun, merupakan atlet tertua Asian Games ke-18 serta merupakan orang terkaya di Indonesia. Bos Bank BCA ini juga berhasil menjadi atlet tertua peraih medali setelah mendapat medali perunggu | Sumber Foto:ANTARA/INASGOC/Peter F Momor

SUKABUMIUPDATE.com - Lima pendatang baru masuk dalam deretan orang terkaya RI yang dirilis oleh Forbes. Mereka termasuk dalam daftar 50 orang terkaya RI yang dirilis Kamis, 5 Desember 2019.

Kelima pengusaha itu adalah Winarko Sulistyo yang menempati urutan ke-27 dengan total harta US$ 1,2 miliar. Kekayaannya berasal dari penjualan 45 persen saham produsen kertas kemasan PT Fajar Surya Wisesa ke Siam Cement Thailand pada Mei 2019 seharga $ 557 juta.

Selain itu penggemar mobil Ferrari yang juga pengusaha konstruksi Donald Sihombing berada di urutan 34 dengan harta US$ 970 juta. Donald adalah pendiri dan presiden direktur PT Totalindo Eka Persada, perusahaan konstruksi yang membangun hotel Four Seasons di Jakarta.

Selain keluarga Widjaja, ada dua pendatang baru lainnya yang masuk dalam daftar menggantikan mereka yang meninggal. Keluarga Ciputra berada di nomor 25 mewarisi kekayaan taipan properti Ciputra senilai US$ 1,3 miliar. Ciputra meninggal pada November lalu pada usia 88 tahun.

Keluarga Hamami berada di urutan ke-46 dengan harta US$ 660 juta, menggantikan almarhum Achmad Hamami, mantan pilot jet yang mendirikan Tiara Marga Trakindo yang merupakan distributor alat berat merek Caterpillar.

Nama pengusaha tekstil Iwan Lukminto kembali masuk dalam daftar Forbes di No. 50 dengan kekayaan US$ 585 juta, setelah satu tahun absen dalam daftar.

Forbes juga mencatat total aset gabungan 50 orang terkaya di Indonesia meningkat tahun ini. Kenaikan tersebut didorong oleh kenaikan kekayaan dari 24 orang dalam daftar 50 orang terkaya RI.

Tahun 2019, total kekayaan bersih para pengusaha Indonesia naik US$ 5,6 miliar dibandingkan tahun sebelumnya, menjadi US$ 134,6 miliar.

Urutan teratas orang terkaya RI masih dipegang oleh Hartono bersaudara, selama 11 tahun berturut-turut. Nilai kekayaan bersihnya mencapai US$ 37,3 miliar, seiring dengan naiknya harga saham Bank Central Asia.

 

Sumber: Tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Asosiasi Persatuan  Sepak Bola Eropa (UEFA) yakin Piala Eropa 2020, yang berlangsung 12 Juni-12 Juli, tetap semarak dengan hiruk pikuk dukungan para suporter meski format penyelenggaraan berganti. Untuk...

SUKABUMIUPDATE.com - Legenda Liverpool yang kini aktif sebagai pandit, Robbie Fowler yakin betul jika manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer bakal dipecat jika menuai hasil negatif pada laga...

SUKABUMIUPDATE.com - Inter Milan kembali memetik hasil minor di lanjutan Liga Italia Serie A 2019/2020. Klub berjuluk La Beneamata kembali meraih hasil imbang saat menjamu Cagliari pada laga giornata...

SUKABUMIUPDATE.com - Gelandang tengah Persib Bandung, Gian Zola, akhirnya memutuskan bertahan di kubu Persib usai memperpanjang kontraknya selama dua tahun ke depan. Zola mengatakan kontrak dua tahun bisa dibilang...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya