Menu

06 Des 2019, 00:02 WIB

Diduga Singgung Maruf Amin, Polisi Tangkap Jafar Shodik

Wakil Presiden Ma | Sumber Foto: Tempo/Friski Riana

SUKABUMIUPDATE.com - Direktorat Tindak Pidana Siber Badan Reserse Kriminal Mabes Polri menangkap Jafar Shodik Alattas pada Kamis, 5 Desember 2019 dini hari di kediamannya di Cimanggis, Depok.

Jafar ditangkap karena diduga menghina Wakil Presiden Ma'ruf Amin dengan menyebut kata 'Babi' saat ceramah di acara tabligh Akbar di Singkawang, Kalimantan Barat pada 2 Januari 2019. Jafar diduga melanggar pasal 45A ayat 2 Jo 28 ayat 2 dan atau pasal 45 ayat 1 Jo pasal 27 ayat 3 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE.

Penangkapan tersebut dikonfirmasi oleh Ketua RT setempat di kediaman Jafar, Witutu. Menurut Witutu, Jafar dijemput oleh tim mabes polri, pada tengah malam.

"Jam setengah 12 malam itu dari Mabes Polri itu permisi ke rumah, menanyakan ada enggak warga saya yang bernama Jafar Shodik. Kebetulan kan rumahnya depan rumah, saya sebagai RT saya antar ke rumah dia," kata Witutu saat dihubungi, Kamis, 5 Desember 2019.

Jafar ternyata tak di tempat. Namun, tak lama menunggu, Jafar pulang bersama salah satu keluarganya. Polisi pun membawa Jafar ke Markas Besar Polri untuk dimintai keterangan. "Sekitar jam 12 pak Jafar nya datang dan saya ajak ke rumah. Setelah itu dikasih tunjuk suratnya, sprin tugasnya dan dibawa ke mabes," ungkapnya.

Setelah penangkapan pengacara Jafar pun mendatangi rumahnya untuk mengambil surat penangkapan. "Kebetulan rumahnya kosong, istrinya ketempat orang tuanya. Jam 3 itu pengacaranya datang ke rumah ngambil surat penangkapan kalau enggak salah," kata Witutu.

 Sumber: Tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sidang kasus kepemilikan narkoba Lucinta Luna ditunda imbas Pengadilan Negeri Jakarta Barat ditutup selama sepekan karena temuan kasus Covid-19. Dilansir dari tempo.co, PN Jakarta Barat tutup sejak Selasa...

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memastikan penambahan 10 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Sukabumi bukan berasal dari instansi pemerintah daerah. Tapi Fahmi menyebut, salah satu dari 10...

SUKABUMIUPDATE.com - Polres Sukabumi Kota kembali menerima laporan terkait korban kasus investasi bodong CV Hoki Abadi Jaya Cianjur asal Sukabumi. Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni mengatakan, hingga hari ini, Rabu...

SUKABUMIUPDATE.com - Partai Berkarya kubu Muchdi Purwoprandjono atau Muchdi Pr mengklaim telah menerima Surat Keputusan dari Kementerian Hukum dan HAM terkait perubahan susunan pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Berkarya...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya