Menu

06 Des 2019, 00:02 WIB

Diduga Singgung Maruf Amin, Polisi Tangkap Jafar Shodik

Wakil Presiden Ma | Sumber Foto: Tempo/Friski Riana

SUKABUMIUPDATE.com - Direktorat Tindak Pidana Siber Badan Reserse Kriminal Mabes Polri menangkap Jafar Shodik Alattas pada Kamis, 5 Desember 2019 dini hari di kediamannya di Cimanggis, Depok.

Jafar ditangkap karena diduga menghina Wakil Presiden Ma'ruf Amin dengan menyebut kata 'Babi' saat ceramah di acara tabligh Akbar di Singkawang, Kalimantan Barat pada 2 Januari 2019. Jafar diduga melanggar pasal 45A ayat 2 Jo 28 ayat 2 dan atau pasal 45 ayat 1 Jo pasal 27 ayat 3 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE.

Penangkapan tersebut dikonfirmasi oleh Ketua RT setempat di kediaman Jafar, Witutu. Menurut Witutu, Jafar dijemput oleh tim mabes polri, pada tengah malam.

"Jam setengah 12 malam itu dari Mabes Polri itu permisi ke rumah, menanyakan ada enggak warga saya yang bernama Jafar Shodik. Kebetulan kan rumahnya depan rumah, saya sebagai RT saya antar ke rumah dia," kata Witutu saat dihubungi, Kamis, 5 Desember 2019.

Jafar ternyata tak di tempat. Namun, tak lama menunggu, Jafar pulang bersama salah satu keluarganya. Polisi pun membawa Jafar ke Markas Besar Polri untuk dimintai keterangan. "Sekitar jam 12 pak Jafar nya datang dan saya ajak ke rumah. Setelah itu dikasih tunjuk suratnya, sprin tugasnya dan dibawa ke mabes," ungkapnya.

Setelah penangkapan pengacara Jafar pun mendatangi rumahnya untuk mengambil surat penangkapan. "Kebetulan rumahnya kosong, istrinya ketempat orang tuanya. Jam 3 itu pengacaranya datang ke rumah ngambil surat penangkapan kalau enggak salah," kata Witutu.

 Sumber: Tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Tak hanya orang dewasa, anak-anak juga bisa mengalami stres. Hanya saja, seringkali stres ini tak dikenali. Hal itu disampaikan Carrie Bashoff Spindel, asisten profesor psikiatri klinis anak dan...

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar kurang menyenangkan menghampiri para pengguna WhatsApp. Pada Minggu sore (19/1/2020), aplikasi pesan instan tersebut mengalami gangguan (down). Berdasarkan pengamatan Suara.com, WhatsApp gangguan karena tidak bisa mengirim ataupun...

SUKABUMIUPDATE.com - Aktor dan Penayanyi Al Ghazali berpose saat mengunjungi Suara.com di Jakarta Selatan, Jumat (17/12). Al Ghazali akhirnya mengakui kalau dirinya memang sudah balikan dengan Alyssa Daguise. Seperti diketahui,...

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi kembali mengajak masyarakat berpartisipasi dalam agenda olahraga yang ia beri nama Gurak alias Minggu Bergerak. Minggu (19/1/2020), Fahmi mengajak warga bersama-sama berolahraga di...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya