Menu

04 Des 2019, 19:45 WIB

UAS Ceraikan Istri, Alasannya Sudah Tak Cocok

Ustaz Abdul Somad. | Sumber Foto:[Antara]

SUKABUMIUPDATE.com -  Ustaz Abdul Somad atau yang kerap disapa UAS kembali menjadi sorotan dengan kabar perceraian yang santer beredar. Ia resmi menyandang status duda setelah bercerai dengan Melya Juniarti binti Asman.

Hal itu dikonfirmasi pleh Ketua Tim Kuasa Hukum UAS Hasan Basri. Majelis Hakim Pengadilan Agama Bangkinang, Kampar mengabulkan permohonan cerai yang diajukan UAS.

Pembacaan putusan dilakukan pada Selasa (3/12/2019) siang, tanpa kehadiran UAS. Sementara pemohon hadir didampingi kuasa hukumnya.

"Ini urusan rumah tangga, tak usah ditanggapi. Apalagi perceraian ini sidangnya tertutup, bukan terbuka untuk umum," terang Hasan Basri seperti yang dikutip dari Riauonline.co.id--jaringan Suara.com--, Rabu (4/12).

Sementara untuk alasan perceraian tersebut, Hasan diminta UAS untuk tidak menjelaskan duduk permasalahan yang terjadi. Ia hanya mengungkap sudah tidak ada lagi kecocokan antara kliennya dan mantan istri.

"Tidak cocok lagi. Ya itu jalannya berpisah. Kita inikan manusia, manusiawi," imbuhnya.

Sementara itu diketahui, UAS dan Melya Juniarti menikah sejak 20 Oktober 2012. Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai seorang anak.

Setelah menikah, keduanya tinggal di rumah milik UAS yang ada di DesaTarai Bangun, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, berdampingan dengan kediaman ibunda UAS.

Namun selang tujuh tahun, rumah tangga UAS dan Meliya kandas. UAS mengajukan permohonan cerai yang terdaftar di pengadilan sejak 12 Juli 2019 dengan nomor perkara 604/Pdt.G/2019/PA.Bkn.

Proses persidangan perceraian UAS berlangsung sejak akhir Juni silam, ketika ustad kondang tersebut menyerahkan surat kuasa kepada tim kuasa hukum yang dipimpin oleh Hasan Basri. Sementara sidang pertama digelar pada 30 Juli silam.

 

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Situasi arus lalu lintas di sekitar area perbaikan Jembatan Cigadung, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi pada Kamis (6/8/2020) terpantau sampai menyebabkan kemacetan panjang, meski diberlakukan sistem buka tutup...

SUKABUMIUPDATE.com - Menyambut peringatan hari Kemerdekaan RI ke-75, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Sukabumi, gencar mensosialisasikan protokol kesehatan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal. Sekretaris Satpol-PP...

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi demo ini dipicu keputusan perusahaan yang melakukan Pemutusan hubungan Kerja (PHK) secara sepihak kepada pekerja angkut air mineral ini pada 25 Juli lalu. Ada 25 karyawan...

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah korban penipuan berkedok arisan terus berdatangan ke Mapolres Cianjur. Mereka melaporkan kasus penipuan yang diduga dilakukan Direktur Utama CV Hoki Abadi Jaya berinisial HA alias Ani...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya