Menu

03 Des 2019, 17:00 WIB

7 BUMN Bakal Disuntik Dana Rp 17,7 M, Iwan Fals Beri Sindiran Lucu

Iwan Flas | Sumber Foto: (Wahyu Tri Laksono/Suara.com)

SUKABUMIUPDATE.com - Musisi legendaris Iwan Fals buka suara terkait rencana pemerintah yang akan memberikan suntikan dana Rp 17.7 T kepada tujuh Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Ia berandai-andai bakal kebagian dana itu untuk keperluan bermusik.

Pernyataan tersebut disampaikan Iwan Fals melalui cuitan yang dibagikan di Twitter pribadinya. Musisi yang lantang menyuarakan isu sosial itu membagikan bidikan layar pemberitaan mengenai sokongan modal pemerintah kepada tujuh BUMN.

Iwan Fals berseloroh, suntikan dana itu juga bisa digunakan untuk menggelar konser musik. Jika terealisasi, ia pun siap menutup konser dengan salah satu lagu andalannya.

"Weiii...kecepretan buat bikin konser, keren nih, ditutup dengan lagu kemesraan..(emoji tertawa)," cuit Iwan Fals, Selasa (3/12/2019).

Postingan Iwan Fals itu pun seketika diamini oleh warganet lainnya. Diketahui, Kementerian Keuangan menyiapkan anggaran lewat Penyertaan Modal Negara (PMN)  Rp 17,7 triliun yang akan dialokasikan kepada tujuh BUMN pada tahun 2020.

Cuitan Iwan Fals soal suntikan dana untuk 7 BUMN. (Twitter/@iwanfals)

Hal tersebut dikatakan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam rapat kerja dengan Komisi XI DPR RI, Jakarta, Senin (2/12/2019).

"Jadi Tahun 2020, PMN sebesar Rp 17,7 triliun untuk BUMN, di dalam rangka mengakselerasi pembangunan," kata Sri Mulyani.

Adapun tujuh perusahaan tersebut yaitu PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), PT Sarana Multigriya Finansial (SMF), PT Hutama Karya, PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (BPUI), PT Geo Dipa Energi, PT Permodalan Nasional Madani (PNM) dan PT Pengembangan Armada Niaga Nasional (PANN).

 

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah ditetapkan menjadi Calon Bupati Sukabumi, Marwan Hamami dan Adjo Sardjono akan menjalani masa cuti mulai tanggal 26 September hingga 5 Desember 2020. Sebelumnya kita ketahui bahwa Marwan...

SUKABUMIUPDATE.com - Ada banyak jenis olahraga untuk diet yang sangat mudah dilakukan, bahkan di rumah sekalipun. Bahkan sejumlah penelitian sudah membuktikan efektivitasnya dalam menurunkan berat badan. Jangan beranggapan bahwa...

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah organisasi massa di Sukabumi, menggelar aksi gabungan di Kantor Agraria Tata Ruang/Badan Pertahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Sukabumi, Kamis (24/9/2020). Aksi membawa pesan tuntutan agar pemerintah menghentikan...

SUKABUMIUPDATE.com - Google Maps akan segera meluncurkan fitur baru yang dapat memberi informasi pada pengguna mengenai kasus Covid-19 di suatu area. Fitur baru berupa layer Covid-19 tersebut rencananya akan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya