Menu

03 Des 2019, 04:00 WIB

Anies Baswedan Berseragam Dinas ke Reuni 212, Ini Kata Kemendagri

Kehadiran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi daya tarik bagi peserta reuni 212.

SUKABUMIUPDATE.com - Terkait kehadiran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Reuni 212, Kementerian Dalam Negeri atau Kemendagri menyatakan tidak ada larangan pejabat pemerintah menggunakan pakaian dinas dalam menghadiri undangan kegiatan keagamaan atau agenda lainnya. 

Seperti diketahui, pakaian dinas Gubernur Anies Baswedan  mencuri perhatian saat  menghadiri Reuni 212 di Monas, Senin 2 Desember 2019. 

Anies, yang datang dengan mengenakan seragam dinas berwarna coklat, tiba sekitar pukul 06. 00 WIB.

Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri Akmal Malik mengatakan pakaian dinas yang digunakan kepala daerah diperbolehkan dalam kegiatan keagamaan selama diundang sebagai kapasitasnya menjadi gubernur.

"Masa iya dia pakai gamis. Dia pakai pakaian dinas dong karena kapasitasnya sebagai gubernur," kata Akmal saat dihubungi, Senin, 2 Desember 2019.

Akmal menuturkan tidak ada larangan pejabat pemerintah atau pun kepala daerah menggunakan pakaian dinas untuk menghadiri kegiatan yang diundang masyarakat. "Ini masalah kepatutan. Masa dilarang pakai baju (seragam dinas)."

Bahkan, kepala daerah maupun pejabat pemerintah tetap bisa menggunakan pakaian dinas di luar jam kerja asal menghadiri undangan sesuai kapasitasnya.

Apalagi, kata dia, Anies Baswedan diundang di Reuni 212 sebagai kepala daerah yang menjadi tuan rumah diselenggarakannya kegiatan itu. "Dia kan gubernur. Gubernur seluruh masyarakat. Dia kan diundang sebagai gubernur," ujar Akmal menambahkan. "Lagian dia kan hadir di daerahnya sendiri."

Sumber: Tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Mendengarkan cerita dongeng jadi salah satu kegiatan yang disukai anak-anak. Tidak hanya anak, tidak sedikit orang dewasa yang masih menyukai kegiatan ini karena memang menarik. Di balik itu...

SUKABUMIUPDATE.com - Tak ada penambahan jumlah Orang Dalam Pemantauan atau ODP, Pasien Dalam Pengawasan atau PDP, hingga tambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Sukabumi hari ini, Minggu (7/6/2020). Hal...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pasien Covid-19 yang merupakan warga Desa Wanasari, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi diperbolehkan pulang dari RSUD Jampang kulon setelah hasil swab test ke-4 dinyatakan negatif. Pengambilan swab test...

SUKABUMIUPDATE.com - Sungguh sadis kelakuan UA (32 tahun). Warga Gang Bungsu Kelurahan Solokpandan Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur ini tega membakar kakaknya sendiri gara-gara tak diberi uang. LJ (45 tahun) harus...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya