Menu

02 Des 2019, 17:00 WIB

Korban PHK Numpang Makan di Acara Nikah, Kasih Pengantin Surat Sedih Ini

Pengantin sedih saat mendapat surat saat pernikahan. | Sumber Foto:(twitter @PebriansyahW)

SUKABUMIUPDATE.com - Pebriansyah Wanapi pemilik akun Twitter @PebriansyahW membagikan cerita saat dia menghadiri pesta pernikahan saudaranya. Cerita ini tentang seorang pria yang datang numpang makan ke pernikahan.

Cerita tersebut diunggah ke Twitter pada Minggu (1/12/2019).

Pebriansyah menceritakan bahwa ada seorang pria bernama Sendi tiba-tiba datang menghampiri pengantin saat akan keluar gedung.

"Sewaktu siang di pernikahan saudara, pas mau keluar gedung bersama pengantin pria mau merokok, tiba-tiba ada yang menghampiri dan mengajak salaman. Terus dia ngomong ke saudara 'a maafin saya sudah ikut makan di sini. Ini ada surat dari saya buat aa dan si teteh', pas kita buka surat dia lari," cerita Pebriansyah.

Pebriansyah mengaku diminta membacakan surat itu. Saat tahu isi suratnya semua orang justru merasa sedih.

"Pas di buka dan saya yang baca, bukannya marah ke yang ikut menumpang makan bukan yang di undang, malah jadi sedih karena sudah jujur dan minta maaf. Pas baca ada beberapa teman dan semua malah jadi sedih. Dan salut sama kejujuranya. Semoga orang ini cepat dapat kerja yang layak," ucapnya.

Surat itu merupakan permintaan maaf Sendi yang sudah numpang makan di pesta pernikahan.

Melalui surat itu, Sendi mengaku sebagai karyawan yang menjadi korban PHK. Dia mengalami kondisi yang kritis.

"Maafkan saya apabila saya mendatangi pesta pernikahan kalian. Maaf, saya hanya bisa memberikan doa terbaik untuk kalian. Semoga kalian menjadi pasangan yang sakinah, mawadah, warohmah, dilancarkan rezekinya, bagus kariernya, dikaruniai anak yang soleh, sehat, cerdas. Mohon ikhlaskan makanan yang telah saya konsumsi. Terima kasih," tulis Sendi di surat itu.

Sementara itu, Pebriansyah menambahkan "Kalau tadi tak lari malah mau dikasih makanan yang masih banyak buat dibawa pulang, tadi kepikiran mau dicari tapi tak tau kemana. Soalya cepat banget dan kita kelamaan fokus baca suratnya. Sekarang sekeluarga kita ngedoain dia cepet keluar dari masalahnya".

Cerita yang diunggah oleh Pebriansyah ini telah mendapatkan banyak respon warganet. Ada lebih dari 4 ribu like dan 2 ribu retweet sampai Senin (2/12/2019) siang.

Bahkan seorang warganet ada yang mengetahui identitas Sendi, pria yang mengirim surat permintaan maaf itu.

Berdasarkan penuturan pemilik akun Twitter @DyahAryPuspita, "Iya beliau (Sendi) komika (stand up comedian) sekaligus planologi engineering, domisili Bandung."

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sungguh sadis kelakuan UA (32 tahun). Warga Gang Bungsu Kelurahan Solokpandan Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur ini tega membakar kakaknya sendiri gara-gara tak diberi uang. LJ (45 tahun) harus...

SUKABUMIUPDATE.com - Akhir pekan ini, Pantai Cibuaya Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap mulai dipadati para pelancong. Salah satu lokasi wisata favorit dengan pantai putihnya di Kabupaten Sukabumi selatan itu tetap...

SUKABUMIUPDATE.com - Para ilmuwan membuat garam alias natrium klorida (NaCl) dalam bentuk heksagonal atau umum disebut segi enam. Melansir dari suara.com, meskipun garam ini tidak akan sampai di meja...

SUKABUMIUPDATE.com - Habiskan weekend di rumah aja, nonton film Drama Korea seharian jadi kegiatan paling diminati selama pandemi.  Dilansir dari suara.com, nah daripada garing, bikin camilan Gabin Vla Tape di...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya