Menu

21 Nov 2019, 09:45 WIB

KPK Akan Periksa Pegawai yang Undang Abdul Somad Ceramah

Ketua KPK Agus Rahardjo menjawab pertanyaan wartawan setelah menyerahkan berkas uji materi UU KPK di gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Rabu, 20 November 2019. | Sumber Foto:TEMPO/Muhammad Hidayat

 

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo mengatakan akan memeriksa pegawai yang mengundang Abdul Somad ke KPK untuk berceramah. Meski tak mempertanyakan  Abdul Somad, namun Agus mengatakan sosoknya yang kontroversial menjadi pertimbangan sendiri.

"Ya itu nanti kepada pegawainya (yang mengundang) kita periksa," ujar Agus saat ditemui di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta Pusat, Rabu, 20 November 2019.

Agus mengatakan yang mengundang Abdul Somad bukanlah KPK langsung. Dalam tubuh KPK, ada organisasi keagamaan yang memilih mendatangkan Somad untuk kajian pada saat waktu zuhur.

Semalam sebelum acara, Agus mengaku sudah mendapat laporan akan kegiatan itu. Ia pun mengatakan sudah memperingatkan agar penceramah diganti. "Malamnya kita diberitahu ada UAS mau kajian Dzuhur. Kita juga sudah jangan, jangan diundang," kata Agus.

Agus mengatakan tak mempertanyakan kapasitas Abdul Somad sebagai juru ceramah. Namun track record-nya belakangan yang kerap menuai kontroversi menjadi catatan sendiri bagi KPK.

"Kami mengharapkan kalau yang khotbah di KPK itu orang yang inklusif, orang yang tidak berpihak pada aliran tertentu. Harapan kita semuanya begitu," kata Agus.

Abdul Somad mengisi kajian di KPK pada Selasa, 19 November 2019. Dalam kajiannya itu, ia banyak bercerita soal hubungan antara Allah SWT dengan manusia. Somad mengatakan tema dakwahnya adalah terkait integritas.

SUMBER: TEMPO.CO

 

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Bukan hanya pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai, Indonesia juga masih dihantui ancaman penyakit TBC atau Tuberculosis. Dilansir dari Suara.com, menurut Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung,...

SUKABUMIUPDATE.com - Sidang lanjutan kasus dugaan penyebaran hoaks oleh tiga terdakwa petinggi "Kekaisaran" Sunda Empire kembali digelar di Pengadilan Negeri Bandung, Selasa (7/7/2020). Mengutip Suara.com, dalam sidang kali ini, jaksa...

SUKABUMIUPDATE.com - Jerinx SID kembali dibuat kesal lantaran aku Instagramnya tidak bisa melakukan siaran langsung atau live. Jerinx menduga bahwa selama ini Instagram dikelola oleh pihak yang mendukung WHO. "WHAT...

SUKABUMIUPDATE.com - Puskesmas Nagrak kembali mencatat penambahan jumlah warga terdampak keracunan massal di Kampung Selaawi, Desa Pawenang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Selasa (7/7/2020). BACA JUGA: Korban Keracunan Massal di Nagrak Sukabumi...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya