Menu

21 Nov 2019, 09:45 WIB

KPK Akan Periksa Pegawai yang Undang Abdul Somad Ceramah

Ketua KPK Agus Rahardjo menjawab pertanyaan wartawan setelah menyerahkan berkas uji materi UU KPK di gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Rabu, 20 November 2019. | Sumber Foto:TEMPO/Muhammad Hidayat

 

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo mengatakan akan memeriksa pegawai yang mengundang Abdul Somad ke KPK untuk berceramah. Meski tak mempertanyakan  Abdul Somad, namun Agus mengatakan sosoknya yang kontroversial menjadi pertimbangan sendiri.

"Ya itu nanti kepada pegawainya (yang mengundang) kita periksa," ujar Agus saat ditemui di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta Pusat, Rabu, 20 November 2019.

Agus mengatakan yang mengundang Abdul Somad bukanlah KPK langsung. Dalam tubuh KPK, ada organisasi keagamaan yang memilih mendatangkan Somad untuk kajian pada saat waktu zuhur.

Semalam sebelum acara, Agus mengaku sudah mendapat laporan akan kegiatan itu. Ia pun mengatakan sudah memperingatkan agar penceramah diganti. "Malamnya kita diberitahu ada UAS mau kajian Dzuhur. Kita juga sudah jangan, jangan diundang," kata Agus.

Agus mengatakan tak mempertanyakan kapasitas Abdul Somad sebagai juru ceramah. Namun track record-nya belakangan yang kerap menuai kontroversi menjadi catatan sendiri bagi KPK.

"Kami mengharapkan kalau yang khotbah di KPK itu orang yang inklusif, orang yang tidak berpihak pada aliran tertentu. Harapan kita semuanya begitu," kata Agus.

Abdul Somad mengisi kajian di KPK pada Selasa, 19 November 2019. Dalam kajiannya itu, ia banyak bercerita soal hubungan antara Allah SWT dengan manusia. Somad mengatakan tema dakwahnya adalah terkait integritas.

SUMBER: TEMPO.CO

 

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Empat orang luka ringan dan satu orang luka berat pasca peristiwa truk pengangkut backhoe bernopol B 9063 KIC terperosok ke sawah di Tanjakan Cipeucang, Desa Tamanjaya, Kecamatan...

SUKABUMIUPDATE.com - Hasil pantauan video memperlihatkan terjadi kelahiran empat ekor anak badak jawa (Javan rhinoceros) di Taman Nasional Ujung Kulon menjadi bukti  kawasan konservasi tersebut aman. "Ini bukti Taman Nasional...

SUKABUMIUPDATE.com - Truk pengangkut alat berat oleng hingga menghantam pohon randu di Jalan Raya Tamanjaya-Palangpang, tepatnya di Tanjakan Cipeucang, Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Minggu (15/12/2019) pagi sekitar...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah studi yang diterbitkan oleh Proceedings of the National Academy of Sciences (PNAS) mengungkapkan bahwa gletser atau salju Puncak Jaya Papua, Indonesia, akan mencair dan menghilang dalam...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya