Menu

20 Nov 2019, 16:57 WIB

Pelamar CPNS Diminta Tak Unggah Nomor NIK dan KK di Medsos

Tak hanya formasi umum dan formasi khusus cyber security, rekrutmen CPNS 2019 juga dibuka untuk formasi khusus yang terdiri dari lulusan terbaik (cumlaude) dan diaspora, nilai kumulatif yang harus dilampaui adalah 271 dengan nilai TIU minimal 85. | Sumber Foto:(dok KemenpanRB)

SUKABUMIUPDATE.com - Peserta seleksi calon pegawai negeri sipil 2019 atau CPNS 2019 diminta tidak mengunggah nomor induk kependudukan dan nomor kartu keluarga di media sosial.

Unggahan nomor NIK dan KK dilakukan sejumlah masyarakat saat melaporkan kendala saat mendaftarkan diri di portal SSCN, namun ditolak lantaran memiliki perbedaan pada data kependudukan.

Akun twitter Lapor Kementerian Dalam Negeri mengingatkan agar masyarakat tidak mengunggah NIK dan KK di media sosial termasuk di kolom komentar

"Kepada pelapor mohon untuk tidak memposting No NIK dan No KK melalui comment di sosial media dan mention, No NIK dan KK adalah data pribadi yang harus kita jaga kerahasiaanya bersama-sama," tulis akun @laporkemendagri, Rabu, 20 November 2019.

Pelapor diminta cukup menyampaikan penyampaian keluhan melalui akun call center kependudukan dan catatan sipil di @ccdukcapil atau menghubungi nomor 15005037.

Selain dua alternatif itu, pelapor juga dapat menyampaikan keluhannya perihal perbedaan data di NIK maupun KK ke nomor whatsapp 08118005373 atau dapat mengirimkan email ke callcenter.dukcapil@gmail.com.

Sejumlah keluhan disampaikan warganet terkait pendaftaran CPNS. Sebagian tidak dapat mendaftar karena tidak singkronnya di NIK yang dimiliki dengan catatan kependudukan. Selebihnya meski telah melakukan perubahan, namun akun SSCN disebut belum memperbarui data yang ada.

Sumber: Tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi mogok kembali dilakukan para sopir elf Pajampangan, Jumat (13/12/2019). Masih dengan tuntutan yang sama, yakni sikap tegas pihak terkait untuk segera menertibkan taksi gelap yang kerap...

SUKABUMIUPDATE.com - Anda mungkin pernah mendengar kata bucin alias budak cinta. Berdasarkan penelusuran paling tren sepanjang 2019 yang digarap oleh Google, kata bucin termasuk di dalamnya. Penemu katanya tersebut, Jovial...

SUKABUMIUPDATE.com – Keberadaan perempuan-perempuan muda “pemanis” warung-warung wisata di Ujung Genteng Sukabumi tidak berarti prostitusi. Mereka berharap upah dari komisi makanan dan minuman yang dibeli para tamu, memanfaatkan musim...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah helikopter milik TNI AD mendarat di Kampung Sukawayana, Desa Cikakak, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi. BACA JUGA: Berkunjung ke Sukabumi, Pangdam III Siliwangi Bicara Kondusifitas dan Waspada Bencana Helikopter jenis...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya