Menu

08 Nov 2019, 20:30 WIB

Bikin Kagum Warganet, Anggota DPR yang Sering Dicap Komunis Ini Protes BPJS

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ribka Tjiptaning. | Sumber Foto:(YouTube/dpr.ri)

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota komisi IX DPR dari fraksi PDI Perjuangan, Ribka Tjiptaning Proletaryati menyampaikan protes terkait polemik BPJS yang tak kunjung tuntas.

Hal itu disampaikan Ribka dalam rapat kerja Komisi IX yang juga turut dihadiri oleh Menteri Kesehatan dan RDP dengan DJSN, BPJS Kesehatan dan Dewan Pengawas BPJS Kesehatan pada Jumat (7/11/2019).

Setelah diberi kesempatan untuk menyampaikan pendapat, Ribka mengaku tidak tertarik membahas data BPJS.

Ia mengkritisi pelayanan yang diberikan rumah sakit untuk peserta BPJS yang menurutnya masih pilih-pilih, belum memprioritaskan kepentingan rakyat.

"Saya tegaskan, mumpung tandatangan kita masih laku, kalau menteri sakit, anggota DPR sakit, sudah disambut di Rumah sakit sama perawatnya, kalau rakyat enggak begitu," ujarnya.

Ribka menegaskan, rakyat memilki hak dan jaminan kesehatan yang sama. Untuk itu kedepannya, pelayanan BPJS di rumah sakit perlu ditingkatkan.

"Sebenarnya historisnya lahir BPJS ini apa, kan untuk memotong birokrasi kesehatan supaya tidak berbelit-belit. Semua Hak warga negara, kita semua punya hak yang sama, itu perintah UUD 1945 pasal 28H, setiap warga negara punya hak sehat yang sama," ujarnya.

Nyatanya, usulan Ribka yang terekam dalam video viral di media sosial, seperti yang dibagikan akun Twitter @eddysantri.

Namun, oleh sejumlah warganet hal itu dikaitkan dengan latar belakang Ribka Tjiptaning, sebagai anak Raden Mas Soeripto Tjondro Sapurtro dan BRA Lastri Suyati yang dituduh sebagai kader PKI.

"Aksi dari wanita yg sering kalian hujat sebagai manusia Komunis," cuit @eddysantri

Meski begitu, setelah menyimak usulan Ribka yang memperjuangkan hak kesehatan rakyat. Warganet justru dibuat kagum dengan wanita 60 tahun itu.

Tak sedikit dari warganet yang kemudian memberikan komentar bernada mendukung. Hingga kekinian, video tentang Ribka telah disaksikan lebih dari 66 ribu kali.

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md memastikan tak akan ada penundaan Pilkada 2020. Pilkada yang telah digeser jadwalnya menjadi 9 Desember 2020, akan tetap...

SUKABUMIUPDATE.com - Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Endang L. Achadi memprediksi kehidupan normal baru di tengah wabah Covid-19 akan berlangsung lama. Menurut dia, itu karena butuh waktu yang...

SUKABUMIUDPATE.com - Liga Inggris secara resmi memberlakukan format lima pergantian pemain untuk sisa pertandingan musim 2019/20 yang akan digelar kembali pada 17 Juni mendatang. Sebagaimana diketahui, Liga Inggris sempat...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 17 bangunan di Sabang, Aceh, rusak ringan hingga berat akibat gempa yang mengguncang daerah itu pada Kamis pagi pukul 05.31 WIB. Gempa diukur Badan Meteorologi Klimatologi...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya